Gaya Hijab Syar’i, Tren Busana Hijab Lebaran 2015?

By , Rabu, 24 Juni 2015 | 10:00 WIB
gaya hijab syar'i diprediksi akan menjadi tren busana hijab Lebaran 2015 (Nova)

Prediksi tren baju Lebaran 2015 khususnya tren busana hijab masih mengundang rasa penasaran. Pasalnya, hingga sampai detik ini belum ada satu selebritas perempuan Indonesia pun yang memamerkan koleksi busana muslim yang akan dipakai saat Lebaran nanti.

Kalau boleh berprediksi, tabloidnova.com beranggapan jika gaya hijab syar’i akan banyak dipilih sebagian perempuan muslim di Indonesia.

Baca: Wah, Inilah Penyebab Harga Sehelai Hijab Menjadi Mahal

Selain boleh dibilang sedang diminati dan menjadi tren berkat penampilan para selebritas muslimah Indonesia, sebut saja artis Lyra Virna dan Oki Setiana Dewi, gaya hijab syar’i secara umum mengusung kesan simpel, minimalis, anggun sekaligus santun yang menjadi impian sebagian perempuan muslim di Indonesia.

Bila dua tahun belakangan, gaya hijab bertumpuk yang cenderung lebih terkesan modern, modis dan punya variasi model potongan, maka tahun ini mungkin akan berbeda.

Baca: Bersiap! Ini Prediksi Tren Baju Lebaran 2015 untuk Busana di Hari Raya

Pemikiran ini didasari ketika tabloidnova.com berkunjung ke pusat grosir Tanah Abang Jakarta seminggu lalu. Meski tak mutlak, selain merupakan destinasi tempat belanja baju muslim di Jakarta sekaligus di Indonesia, Pasar Tanah Abang Jakarta boleh dikatakan menjadi tendensi bagi banyak pedagang eceran maupun toko-toko yang menjual baju muslim untuk para konsumen di Indonesia.

Nampak di lantai dasar maupun lantai 1 dan 2 Blok B Tanah Abang yaitu jajaran kios kios yang menjajakan produk busana muslim yang berbeda dari tahun sebelumnya, mereka sering menyebutnya dengan, “mampir bu, liat-liat hijab syar’i-nya untuk lebaran, murah dan banyak warna,”.

Baca juga: Lebih Fleksibel dengan Tutorial Hijab Simpel di Bulan Ramadan

Tidak cukup sampai disitu, tabloidnova.com juga menelusuri sejumlah kios kios pedagang produk hijab di lantai dasar sampai lantai 3 Blok B Tanah Abang, lagi-lagi tidak cukup banyak ditemukan busana kaftan bertabur manik khas Syahrini yang menjadi tren baju Lebaran pada tahun 2012 dan 2013 lalu, yang ada malah potongan busana simpel berbentuk abaya yang sesekali hanya dipermanis aksen ruffles, lipit, draperi, atau pinggiran renda di sisi kanan kiri bawah abaya. Ragam busana tersebut yang nantinya akan dipadukan dengan hijab berukuran lebar dan panjang untuk dililit menutupi bagian leher, dada sampai perut, seperti tren hijab syar'i pada umumnya.

Apakah ini berarti gaya hijab syar’i akan menjadi tren busana hijab lebaran 2015 nanti? Mari, kita tunggu saja!