1 Hari Keliling Yogyakarta? 5 Tempat Ini Mesti Anda Kunjungi

By nova.id, Jumat, 12 Desember 2014 | 04:29 WIB
1 Hari Keliling Yogyakarta 5 Tempat Ini Mesti Anda Kunjungi (nova.id)

TabloidNova.com- Urusan pekerjaan mungkin membuat Anda sibuk belakangan ini, tapi masa sih tidak ada satu hari saja untuk berlibur? Apalagi tahun baru semakin dekat, Anda memiliki banyak kesempatan untuk mendapatkan tiket promo pesawat.

Dengan banyaknya objek wisata yang letaknya saling berdekatan di Yogyakarta, kota ini bisa menjadi pilihan Anda. Menariknya, khusus akhir tahun ini tersedia tiket promo Citilink menuju Yogyakarta.

Berikut 5 objek wisata di Yogyakarta yang wajib Anda jelajahi dalam satu hari:

1. Sarapan lezat di Pasar BeringharjoUntuk menikmati beragam pilihan makanan tradisional, Pasar Beringharjo tidak ada duanya. Sempatkan pagi Anda di sini selagi udara masih sejuk dan jalanan belum macet.

Hanya dengan mengantongi Rp 10.000, satu porsi nasi pecel dan teh hangat siap mengisi perut Anda. Makanan dan minuman lainnya seperti soto, gulai, hingga es cendol juga banyak dijual dengan harga terjangkau.

Pasar terluas di Yogyakarta ini terletak di kawasan populer Malioboro. Tiap harinya, lingkungan pasar selalu dikelilingi warga lokal, wisatawan domestik, hingga mancanegara.

Akses menuju Pasar Beringharjo juga mudah, yaitu cukup menaiki bus Trans Jogja bernomor 1A, 2A atau 3A kemudian turun di Jalan Jenderal Ahmad Yani.

Jam buka: 05:00 - 17:00Alamat: Jalan Jenderal Ahmad Yani No. 16

2. Mengenang masa lalu di Benteng VredeburgKota istimewa ini menyimpan bermacam jenis sejarah menarik, mulai dari mitos hingga realita. Oleh karena itu, tidak sah jika Anda ke Yogyakarta tanpa mengenali sejarahnya.

Salah satu objek sejarah yang wajib dikunjungi adalah Benteng Vredeburg. Benteng peninggalan pasukan Belanda ini merupakan salah satu benteng tertua di Indonesia. Dengan luas hingga 2000 meter persegi, di dalamnya Anda dapat menemukan beberapa jenis senjata non aktif yang pernah dipakai Belanda saat melawan pasukan Keraton.

Sembari berkeliling, kunjungi spot di mana dahulunya difungsikan pasukan Belanda untuk memantau segala aktivitas yang berlangsung di Keraton. Dari spot ini, Anda dapat melihat gedung-gedung bermotif art deco Belanda berjejeran di pusat kota.

Benteng Vredeburg hanya beberapa langkah ke arah selatan dari Pasar Beringharjo.Harga tiket masukSenin - Minggu: Rp 1.000 (anak-anak), Rp 2.000 (dewasa)