Agus Kuncoro: Orangtua Tidak Boleh Egois

By nova.id, Selasa, 14 April 2015 | 08:48 WIB
Agus Kuncoro Orangtua Tidak Boleh Egois (nova.id)

Tabloidnova.com - Sebagian besar pencinta film Indonesia tentu lebih mengenal sosok Agus Kuncoro sebagai aktor yang kerap main di film bergenre drama.

Namun tampaknya kali ini Agus sedang ingin mencoba genre film lain yang belum pernah dilakoninya, yakni genre horor.

Lantas, apa yang membuat Agus akhirnya menerima tawaran untuk bersedia main di film horor terbaru besutan sutradara Rizal Mantovani berjudul Wewe, yang baru saja dirilis di bioskop Tanah Air pads pekan ini?

"Alasan pertama saya menerima peran sebagai Jarot di film ini karena sutradaranya Rizal. Saya melihat, Rizal selalu berhasil membuat film horor sebelumnya. Dan dia sudah lama enggak bikin film horor," papar Agus saat ditemui di premier film Wewe, Senin (13/4) malam.

Alasan kedua, kata Agus, lantaran film Wewe memiliki pesan yang kuat mengenai konflik keluarga yang dapat menjadi pelajaran berharga bagi para penonton.

"Di sini diceritakan Jarot dan istrinya sering bertengkar dan didengar kedua anak perempuan mereka. Nah, dari cerita rakyat klasik kita tahu, anak-anak yang telantar akibat konflik orangtuanya akan digondol wewe gombel," tutur Agus.

Intinya, lanjut Agus, anak-anak yang broken home dan menjadi korban konflik orangtua cenderung terlantar secara mental. "Cerminan inilah yang ingin kami sampaikan lewat film ini, pesan yang kuat bahwa orangtua tidak boleh egois mengikuti keinginan mereka hingga mengorbankan anak-anak," tandas Agus.

Intan Y. Septiani/Tabloidnova.com