15 Kunci Menjaga Romantisme (2)

By nova.id, Senin, 22 Februari 2010 | 06:25 WIB
15 Kunci Menjaga Romantisme 2 (nova.id)

15 Kunci Menjaga Romantisme 2 (nova.id)

""

10. Bawalah buku favorit Anda berdua saat hendak berangkat tidur. Bacalah keras-keras bergantian. Tak perlu dihabiskan satu buku sekaligus. Cukup beberapa halaman, dan lakukan ini setiap malam sampai buku habis. Rasanya ini jauh lebih romantis ketimbang menonton teve berdua, bukan?

11. Pilihlah pagi atau sore hari cerah pada saat weekend. Pergilah ke taman kota atau taman kompleks. Tak perlu melakukan aktivitas yang berat, cukup berjalan-jalan berdua sambil saling berpegangan tangan. Bicaralah dari hati ke hati. Topiknya yang ringan-ringan saja.

12. Jika Anda sudah memiliki anak, ambil satu minggu dalam setahun untuk pergi berduaan saja dengan pasangan. Bisa ke luar kota atau cukup menginap di hotel. Tinggalkan anak-anak bersama pengasuh atau titipkan ke rumah neneknya. Selama seminggu, tak usah memikirkan urusan anak dan rumah. Satu-satunya yang ada di benak Anda adalah pasangan.

13. Menonton film seharian di rumah juga bisa menjadi pilihan aktivitas yang bakal makin merekatkan hubungan dengan pasangan. Pilih film-film kesukaan Anda berdua, siapkan makanan kecil, kenakan busana santai, lalu habiskan hari berduaan saja di depan DVD player.

14. Telepon pasangan, katakan bahwa ia tak perlu memasak untuk makan malam karena Anda akan membelikannya makanan kesukaan. Minta saja ia untuk beristirahat.

15. Jangan ragu untuk memuji pasangan, bahkan ketika Anda tengah berada di keramaian pesta. Misalnya, katakan di depan teman atau tetangga Anda betapa enak sup buatan pasangan Anda. Jangan lupa, beri pasangan kecupan setiap kali Anda hendak meninggalkan rumah. Katakan "I love you!" setiap hari!

Tak perlu melakukan semuanya sekaligus. Pilih satu atau dua tips dulu, lalu lakukan. Jika itu berhasil, Anda boleh mencoba satu atau dua tips lagi, begitu seterusnya.

Melakukan hal-hal yang berkaitan dengan perhatian dan saling memberi kepada pasangan tak hanya akan menjaga perkawinan Anda tetap romantis, tapi juga akan semakin meningkatkan kualitas hubungan itu sendiri.

Hasto

Foto: Fadoli Barbhatully/NOVA