Seindah Aslinya

By nova.id, Kamis, 15 Juli 2010 | 17:45 WIB
Seindah Aslinya (nova.id)

Seindah Aslinya (nova.id)
Seindah Aslinya (nova.id)

"Foto: Daniel Supriyono "

Bahan & Alat:

3 btg cymbidium spray hijau2 btg rose ecuadorian spray5 btg sabrina rose spray3 btg anthurium leaf2 btg begoniette bush hijau kuning3 btg viburnum tinustang potongguntingpisautusuk sataifloratif hijau dan coklat (selotip untuk menutupi batang bunga)lem tembakselotipoasisvas bentuk perahu segi empat

Step by Step:

1. Potong oasis sesuai besar dan bentuk vas yang digunakan.2. Rekatkan oasis ke dalam vas dengan bantuan lem tembak dibagian bawah oasis.3. Potong bunga sesuai kebutuhan.4. Sambung bunga yang pendek dengan tusuk sate yang direkatkan dengan selotip dan ditutup dengan floratif. Penggunaan warna floratif disesuaikan dengan warna batang bunga yang digunakan.5. Buat pola kerangka rangkaian. Bunga ros kuning sebagai titik tengah, daun anthurium dan bunga cymbidium sebagai titik satu dan dua.6. Setelah pola utama terbentuk kemudian dapat dilakukan penambahan filler (bunga dan daun pendukung), yaitu sabrina rose spray, begoniettebush hijau kuning, viburnum tinus.

Dahrani Putri Stylist: Wisnu SulistyantoFoto: Daniel Supriyono Kreasi: Blomst, jl. Sultan Iskandar Muda No. 9, Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan, (021-729 1555, Fax. 021-7291333)