"Dengan kembalinya Datsun di Indonesia, kami turut mengubah makna mobilitas dan menekankan pembukaan akses lebih luas terhadap kebanggaan, kemandirian dan potensi kesempatan dari kepemilikan sebuah mobil. Kami sangat senang mengetahui akan banyak orang Indonesia yang memilih Datsun sebagai mobil pertama mereka," kata Carlos Ghosn, Presiden and Chief Executive Officer Nissan Motor Co. ltd.
Pada kesempatan itu, Carlos membuka selubung Datsun-GO dan Datsun GO+. Mobil berjenis Multi Passanger Vehicle itu memiliki kesan modern, stylish dan lapang. "Datsun GO+ menjadi lebih dari sekadar mobil, dilengkapi ruang keluarga nyaman yang posisinya dapat diubah-ubah. Datsun GO+ mampu mengakomodasi kenyamanan berkendara bagi 7 orang penumpang," jelasnya.
Mobil lima pintu bermesin 1.2 liter dan bertransmisi manual lima percepatan itu menawarkan efisiensi bahan bakar yang diklaim mampu memberi jangkauan lebih dari 20 kilometer per liter. "Datsun GO+ akan memberi definisi baru bagi perjalanan keluarga. Model ini akan ditemani oleh Datsun GO hatchback," tuturnya.
Datsun GO+ dan Datsun GO dilengkapi dengan fitur praktis yakni Mobile Docking Station yang memberi kemudahan bagi pemilik untuk mengintegrasikan smart phone dan perangkat musik mereka dengan sistem audio mobil. "Kedua model akan dipasarkan dengan harga menarik dibawah Rp 100 juta," kata Carlos.
Seerti semua pasar lain tempat Datsun diluncurkan, para pelanggan Indonesia juga akan mendapat pengalaman unik melalui program total ownership cost yang kompetitif, serta layanan yang dapat diakses dengan mudah dan transparan.
"Kami sangat menantikan moment saat Datsun GO+ dan Datsun GO dipasarkan di Indonesia awal tahun depan. Kami berharap dapat turut berkontribusi kepada laju pertumbuhan Indonesia dan mendukung program Low Cost Green Car," tutup Carlos.
Edwin