Brio Terbaru Hadir di Indonesia

By nova.id, Jumat, 13 September 2013 | 04:44 WIB
Brio Terbaru Hadir di Indonesia (nova.id)

Brio Terbaru Hadir di Indonesia (nova.id)

"Foto: Edwin "

Rasa Indonesia semakin lengkap dengan pemilihan nama Satya yang diambil dari bahasa Sansekerta dengan arti tulus atau setia. Logo Brio Satya pun mengambil bentuk dari bunga melati yang merupakan bunga nasional Indonesia sebagai logonya.

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan bahwa Brio Satya memiliki target pembeli mobil pertama. Untuk itu, untuk sementara ini Brio Satya hanya hadir dalam varian manual alias M/T. Namun tak menutup kemungkinan jika kedepannya akan hadir Brio Satya dalam varian automatic atau A/T. "Manual lebih murah dibandingkan matik," tukasnya Jonfis.

"Brio Satya merupakan model Honda dengan harga terendah yang pernah diperkenalkan di Indonesia. Ini memberikan kesempatan lebih banyak kepada konsumen untuk menikmati standar kualitas Honda dengan harga lebih terjangkau," ungkap Tomoki Uchida.

Didukung mesin Honda i-VTEC SOHC 1.200 cc 4 silinder bertenaga 88 PS dan torsi puncak 11,1 kg pada putaran 4.500 rpm. Mobil murah ramah lingkungan ini juga memiliki teknologi terkini seperti Drive by Wire, Shift Hold Control dan Grade Logic Control. Akibatnya, HPM mengklaim kadar emisi mobil LGCC ini telah memenuhi standar EURO-4.

Kenyamanan dalam kabin juga mejadi perhitungan. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya fasilitas hiburan yang dilengkapi sistem audio Double DIN AM/FM, single disc, MP3/WMA, aux input, USB port, made for iPod (tipe 2), serta speaker depan dan belakang di seri E dan S.

Sementara pada sisi keamanan, Brio Satya memiliki bodi G-CON, Dual SRS Airbags, Pretensioner seatbelt with Load Limiter dan Immobilizer. Semua fitur tersebut terdapat di seluruh varian Brio Satya yang hadir dengan enam pilihan warna. Yakni Taffeta White, Alabaster Silver Metalic, Crystal Black Pearl, Rallye Red, Sunset Orange II, dan Polished Metal Metalic. Bagaimana dengan harga? HPM membanderol Brio Satya dengan mulai dari Rp 106 juta untuk tipe A, Rp 111 juta untuk tipe S, dan Rp 117 juta untuk tipe A.

Pada tempat yang sama, HPM juga meluncurkan New Brio yang sejak diluncurkan setahun lalu menyita banyak perhatian pecinta otomotif nasional. Selain hadir dengan mesin berkapasitas 1.3 L, New Brio kini tampil dengan mesin A/T 1.2 L yang menawarkan fitur lengkap dengan harga terjangkau.

New Brio memiliki penambahan fitur pada bagian eksterior maupun interiornya. Diantaranya, fog lamp, rear wiper, dan rear chrome garnish melengkapi fitur yang sudah ada seperti Body Colored Side Mirror (tipe E & S), body Colored Door Handle (tipe E&S)

Meski begitu, harga New Brio ternyata tidak berbeda jauh dengan harga sebelumnya. New Brio 1.2 L A/T dijual mulai dari Rp 136 juta untuk tipe E A/T dan Rp 131 juta untuk tipe S A/T. Sementara Brio Sport dijual mulai harga Rp 169 juta untuk tipe E M/T dan Rp 179 juta untuk tipe E A/T.

Edwin