Film Anak Kampoeng Raih Penghargaan Internasional

By nova.id, Minggu, 1 September 2013 | 22:51 WIB
Film Anak Kampoeng Raih Penghargaan Internasional (nova.id)

Film Anak Kampoeng Raih Penghargaan Internasional (nova.id)

"Foto: Dok. Pribadi "

Damien mengatakan, dalam surat elektronik yang dikirim pihak festival, Si Anak Kampoeng yang di kenal sebagai The Village Boy dalam versi internasionalnya meraih nominasi dalam kategori Film Cerita Terbaik, Sutradara Terbaik untuk Damien Dematra dan Editor Terbaik untuk Virda Anggraini dan Damien Dematra.

Menurut Laraine Dunsford dari LIFF, festival film ini akan berlangsung dari tanggal 12 sampai dengan 18 Oktober 2013 di London. Film Si Anak Kampoeng terpilih untuk ditayangkan bersama beberapa film nominasi lainnya dari berbagai belahan dunia, dan akan dipilih pemenangnya pada penutupan festival tersebut. Damien Dematra dan Buya Syafii Maarif diundang untuk menghadiri pemutaran film tersebut dan malam penghargaan.

Sebelumnya film ini telah memperoleh lebih dari 25 penghargaan internasional dan hingga saat ini terus diputar di berbagai festival film di Eropa, Amerika, dan Asia. Film yang diproduseri oleh Damien Dematra dan Fajar Riza Ul Haq dari Maarif Institute ini diharapkan dapat melahirkan "Buya Buya kecil" baru, yang berani bermimpi dan berjuang keras untuk meraih mimpinya karena harapan selalu ada bagi mereka yang tekun.

Damien berharap, "Film ini dapat memberi inspirasi bagi anak-anak Indonesia agar menyadari pentingnya pluralitas, yang menghargai keragaman suku, agama, dan budaya.

Henry