Honda Bekerjasama Dengan SMKN 1 Cariu Bogor

By nova.id, Kamis, 29 Agustus 2013 | 04:07 WIB
Honda Bekerjasama Dengan SMKN 1 Cariu Bogor (nova.id)

Honda Bekerjasama Dengan SMKN 1 Cariu Bogor (nova.id)

""

Pendidikan Dasar Teknisi Honda ini bertujuan untuk menyiapkan calon teknisi yang nantinya akan diserap oleh industri otomotif. Khususnya sebagai teknisi di dealer-dealer jaringan Honda. Program ini meliputi pelatihan dan OJT (On Job Training) untuk para guru, pendidikan selama dua bulan di sekolah, dan praktik kerja di dealer Honda selama 3 bulan untuk para siswa terpilih.

"Sumber Daya Manusia merupakan salah satu faktor terpenting yang dibutuhkan dalam industri otomotif yang saat ini sedang berkembang pesat di Indonesia. Program pelatihan dan pendidikan dasar bagi para calon teknisi Honda merupakan jembatan untuk mempersiapkan para calon teknisi Honda yang berkualitas dan siap pakai untuk bekerja setelah mereka menyelesaikan program pendidikan di sekolah," kata Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor.

Sebelumnya, PT Honda Prospect Motor telah memberikan sebanyak 37 donasi kepada sekolah maupun lembaga pendidikan mulai dari tahun 2000 hingga tahun 2013. Saat ini, pabrik PT Honda Prospect Motor yang berlokasi di Kawasan Industri Mitra Karawang, Jawa Barat, telah memproduksi produk-produk seperti Honda Jazz, Honda CR-V, dan Honda Freed. Pada tahun 2012 lalu PT Honda Prospect Motor telah memulai pembangunan pabrik keduanya dan akan meningkatkan kapasitas produksinya hingga mencapai 200.000 unit mobil per tahun di tahun 2014 mendatang.

Edwin