IIMS 2013, Ajang Sosialisasi Teknologi Hijau

By nova.id, Jumat, 23 Agustus 2013 | 10:00 WIB
IIMS 2013 Ajang Sosialisasi Teknologi Hijau (nova.id)

IIMS 2013 Ajang Sosialisasi Teknologi Hijau (nova.id)

"ilustrasi "

Pada pameran kali ini, IIMS 2013 akan mengusung tema "Smart Vehicle Mobility", yang diharapkan dengan tema tersebut IIMS ingin menekankan pentingnya efisiensi bahan bakar dengan memperkenalkan sistem transportasi dengan standar efisiensi yang mengurangi pemborosan bahan bakar serta mengurangi emisi gas buang berlebih.

Sejalan dengan tema diatas, salah satu acara rutin pendukung IIMS yakni Indonesia International Automotive Conference diselenggarakan untuk mendukung " The 1st APEC-AD Workshop" yang akan membahas mengenai perkembangan kendaraan bersih emisi (Green Car) di kawasan Asia-Pacific.

Dengan tema bahasan "Green Car Development Facililation" yang merupakan perhatian seluruh pemangku kepentingan di kawasan Asia-Pacific. Pembicara-pembicara  yang bertaraf internasional di Konferensi / Workshop ini adalah wakil dari beberapa negara, diantaranya USA, Japan, Korea, China, India, Thailand , Malaysia dan Indonesia.

Tema yang diusung IIMS 2013 juga mendapat dukungan penuh dari para agen pemegang merek (APM) peserta pameran yang bisa dilihat dari berbagai teknologi yang mereka usung serta tema booth tiap APM yang merupakan turunan dari tema besar IIMS tahun ini.

IIMS 2013 akan diikuti oleh berbagai brand passenger cars seperti Audi, BMW, Chevrolet, Chrysler, Dodge, Daihatsu, Ford, Honda, Hyundai, Jeep, KIA, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Peugeot, Smart, Subaru, Suzuki, Tata Motors, Toyota, dan VW. Sementara dari commercial vehicles brand-brand yang akan hadir adalah Dyna, FAW, Foton, Fuso, Hino, Isuzu, MAN Trucks, Tata Motors, dan UD Trucks.

"Dukungan para APM pada IIMS kali ini menunjukkan komitmen mereka untuk terus memajukan industri otomotif tanah air. Kehadiran APM di IIMS dengan mengusung tema selaras dengan tema IIMS 2013 akan menambah kemeriahannya, kami berharap dukungan mereka untuk IIMS akan terus berlanjut di tahun-tahun mendatang," tutur Johnny Darmawan yang bertindak sebagai Ketua Penyelenggara IIMS 2013.

Edwin