Allianz Jakarta Heart Run 2013

By nova.id, Rabu, 21 Agustus 2013 | 06:30 WIB
Allianz Jakarta Heart Run 2013 (nova.id)

Sebagai bagian dari peringatan World Heart Day 2013, Yayasan Jantung Indonesia (YIJ) bersama dengan Allianz Indonesia kembali menyelenggarakan Allianz Jakarta Heart Run (AJHR) 2013. Acara digelar  untuk mengingatkan kembali masyarakat Indonesia dalam menjaga kesehatan jantung khususnya bagi perempuan dan anak-anak.  World Heart Day (WHD) atau Hari Jantung Sedunia diperingati setiap tanggal 29 September sejak tahun 2000 sebagai bentuk kepedulian dan edukasi serta mengingatkan masyarakat dunia untuk terus menjaga kesehatan jantung. 

''Banyak yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan jantung, salah satunya adalah dengan berolahraga, Untuk itu, tahun ini kami kembali mengajak masyarakat untuk mengikuti Allianz Jakarta Heart Run 2013 yanga kan dilaksanakan pada hari Minggu, tanggal 13 Oktober 2013. Melalui Allianz Jakarta Heart Run 2013 kami ingin agar masyarakat terus berolahraga untuk menjaga kesehatan secara utuh, khususnya mencegah timbulnya penyakit kardiovaskular sejak dini, khususnya pada perempuan sesuai dengan tema peringatan World Heart Day tahun ini,'' jelas Ketua Yayasan Jantung Indonesia, Syahlina Zuhal. 

''Kami bangga untuk dapat kembali bekarja sama dengan Yayasan Jantung Indonesia dalam menyelenggarakan Allianz Jakarta Heart Run 2013. Melalui acara ini  kami mendukung tujuan dari Yayasan Jantung Indonesia dalam menekankan pentingnya upaya pencegahan penyakit jantung sejak dini, khususnya bagi perempuan dan anak-anak. Acara ini juga sejalan dengan moto kami yaitu ''Jalani Hidup 100%'', yang menekankan kepada pentingnya seseorang memiliki perlindungan financial atas dirinya dan keluarga terhadap risiko penyakit kritis disamping dari pentingnya menjaga kualitas hidup melalui pola hidup sehat. Kami berahrap semakin banyak masyarakat yang memahami dan ambil bagian dalam menjalani pola hidup sehat,''ujar Joachim Wesslling, Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia.

Allianz Jakarta Heart Run 2013 nantinya akan diselenggarakan di Pintu Selatan-Gelora Bung Karno Senayan dengan rute baru dan diharapkan lebih dari 10.000 pelari professional dan masyarakat ikut berpartisipasi. Untuk itu masyarakat dapat melakukan pendaftaran mulai dari tanggal 21 Agustus sampai dengan 30 September 2013 dan memperoleh informasi yang lebih lengkap mengenai Allianz Jakarta Heart Run 2013 JHR 2013 di website resmi www.Jakartaheartrun.comyang resmi diluncurkan pada hari ini.

Uda Deddy