Selain mencatat pertumbuhan angka penjualan, pangsa pasar Honda juga meningkat dari 4,9% di semester pertama tahun lalu menjadi 8,2% pada semester pertama tahun ini. Peningkatan ini berhasil dicapai berkat penjualan bulanan Honda yang cukup tinggi dan stabil selama 6 bulan pertama di tahun ini. Penjualan semester I tahun 2013 juga merupakan rekor karena penjualan 6 bulan pertama yang tertinggi sepanjang sejarah Honda di Indonesia.
Penjualan per model Honda juga menunjukkan hasil yang cukup baik pada semester pertama di tahun 2013, dimana hampir seluruh produk Honda meraih peningkatan penjualan maupun pangsa pasar di kelasnya dibanding periode yang sama di tahun lalu. Bahkan, produk seperti City, Civic, CR-Z, Jazz dan CR-V berhasil menjadi market leader di kelasnya masing-masing.
Penyumbang penjualan terbesar untuk Honda di semester pertama adalah Honda Jazz, dengan penjualan sebanyak16.056 unit dan pangsa pasar sebesar 41% di segmen hatchback.
Honda Jazz juga menjadi penyokong penjualan terbesar pada bulan Juni lalu yaitu menyumbang sebesar 2.510 unit. "Dengan tren penjualan produk-produk kami yang masih positif serta pasar yang masih cukup potensial. Honda optimis akan mencapai target penjualan 100.000 unit di akhir tahun 2013," ungkap Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor.
Edwin