Launching Banjaran Gundala

By nova.id, Selasa, 9 Juli 2013 | 10:35 WIB
Launching Banjaran Gundala (nova.id)

Launching Banjaran Gundala (nova.id)

"Foto: Henry "

Menariknya Bangkit dari Kematian merupakan komik baru petualangan Gundala  yang digarap Dwi Jink Aspitono dan kawan -kawannya dari Surabaya. Hasmi menuturkan, ia memang membuka kemungkinan bagi anak-anak muda untuk melanjutkan karakter Hasmi. "Saya, kan, sudah tidak muda lagi. Tentu, saya tak mampu produktif berkarya seperti dulu. Di tangan komikus muda, saya berharap Gundala bisa dinikmati anak-anak sekarang."

Hasmi juga menuturkan, sekarang ini Gundala dalam tahap untuk dikembangkan ke format film layar lebar. "Sudah ada produser yang akan menggarap film Gundala. Sekarang dalam tahap penggodokan cerita serta casting pemain. Mudah-mudahan tahun ini sudah bisa dimulai syuting dan bisa beredar tahun depan," harap Hasmi.

Kus Bramiana dalam kesempatan ini menuturkan tentang proses pembuatan Labah-Labah Merah yang tanpa disadari karakternya meniru Spiderman. Kala itu, penerbit di Bandung menantangnya untuk membuat komik superhero., lengkap dengan gambar dan karakternya. Belakangan setelah komiknya terbit,  Kus Bram baru sadar bahwa Labah-Labah Merah serupa dengan Spiderman. "Sempat terpikir untuk tidak lagi membuat Labah Labah Merah. Rupanya, komik ini cukup laris. Karena urusan dapur, atas permintaan penerbit saya melanjutkan kisah-kisah Labah-Labah Merah yang muncul dalam banyak serial.

Kini, Kus Bram mendapat tawaran dari penerbit untuk kembali menggarap cerita baru Labah Labah Merah. Namun, ia ingin mengganti kostum Labah Labah Merah yang tidak sama dengan Spiderman. Ia sudah membuat kisah pertama yang menceritakan rusaknya kostum Labah Labah Merah. "Dalam cerita lanjutannya, Labah Labah Merah berganti kostum."

Penerbit pun, tutur Kus Bram, masih mencari kostum baru yang pas. Penerbit mengundang anak-anak muda untuk memberi masukan. Kus Bram dan penerbitkan masih mencari kostum yang pas.

Henry