Tersangka Pembunuh Sri Wahyuni Ditangkap Berkat Bantuan Sang Istri

By nova.id, Senin, 24 November 2014 | 21:05 WIB
Tersangka Pembunuh Sri Wahyuni Ditangkap Berkat Bantuan Sang Istri (nova.id)

Tabloidnova.com - Pada pekan lalu, sesosok mayat wanita ditemukan dalam sebuah mobil di kawasan parkir Bandar Udara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang. Belakangan sosok wanita berparas cantik itu diketahui bernama Sri Wahyuningsih (42), ibu dua anak yang berprofesi sebagai staf public relation sebuah kafe.

Kamis (20/11) lalu, polisi pun telah berhasil menangkap sang pelaku, JAH (31), yang diketahui sebagai teman dekat Sri. Uniknya, tersangka pembunuh Sri Wahyuni ditangkap berkat bantuan sang istri di Nabire, Papua. Polisi ternyata memang meminta bantuan istri JAH untuk menangkap pria yang selama tiga hari buron itu.

Tertangkapnya JAH ini tak hanya menjawab seluruh misteri di balik kematian ibunda dari Yopie (18) dan Anggia Faradira (15), tapi juga membantah banyaknya spekulasi dan dugaan berbagai pihak perihal kematian wanita berambut sebahu ini.

"Penangkapan JAH bermula dari pelacakan anggota kami dari rumah kos milik JAH di wilayah Kemang, Jakarta Selatan. Di lokasi, anggota berhasil mendapatkan kontak ponsel kakaknya JAH, yang (ketika ditelepon) kemudian memberikan nomor istri JAH di Nabire, Papua. Saat dihubungi, istrinya cukup kooperatif dan segera melapor ke Pospol Polres Bandara Nabire begitu JAH tiba," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto.

"Siapa JAH dan apa motifnya, masih kami dalami. Tapi berdasarkan rute perjalanannya hingga ke Nabire, dapat dipastikan dia melarikan diri, karena beberapa kali transit dengan menggunakan pesawat mulai dari Jakarta-Bali, Bali-Makassar, dan transit sehari menuju Jayapura, hingga mendarat di Nabire pada Kamis (20/11) siang," lanjut Rikwanto.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pria yang semula disebut-sebut bernama Jean Alter Huliselan ini diduga telah menghabisi nyawa Sri, yang ditemukan tewas dalam mobil Honda Freed di area parkir Bandara Soekarno Hatta, Rabu (19/11).

JAH yang diduga sebagai kekasih gelap Sri dan telah menjalin hubungan sekitar dua bulan terakhir ini, tertangkap kamera CCTV bandara hingga akhirnya berhasil dilacak dan ditangkap polisi. JAH dijemput dari Nabiran dan tiba di Jakarta, Sabtu (22/11) untuk langsung menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Intan Y. Septiani/Warta Kota