Desainer Oscar de la Renta Tutup Usia

By nova.id, Selasa, 21 Oktober 2014 | 04:56 WIB
Desainer Oscar de la Renta Tutup Usia (nova.id)

 

TabloidNova.com - Berita yang sempat simpang siur ini akhirnya terkorfirmasi. Perancang busana Oscar de la Renta meninggal dunia karena kanker yang telah lama dideritanya. Fashion designer yang merancang baju pengantin mempelai George Clooney, Amal Alamuddin, ini meninggal dunia pada Senin (20/10) waktu setempat, di usia 82 tahun.

Oscar mengawali karirnya sebagai perancang busana yang digdaya setelah karyanya berkali-kali dipakai oleh mantan First Lady Amerika, Jazqueline Kennedy. Selanjutnya, Oscar seakan menjadi perancang khusus Ibu Negara, sebut saja Betty Ford, Nancy Reagan, Hillary Clinton, Laura Bush, dan Michelle Obama.

Gaun-gaun cantik bikinan De la Renta juga menjadi favorit selebriti untuk dipakai di red carpet. Beberapa A-Lister Hollywood yang pernah melenggang dengan karyanya adalah Kristen Steward, Oprah, Penelope Cruz, Sarah Jessica Parker, dan Cameron Diaz.

Pria kelahiran Republik Dominica ini sudah bekerja di berbagai rumah mode ternama, sebelum akhirnya membuat sendiri lini busana dengan namanya. Ia pertama kali meniti karir bersama Chistobal Balenciaga, sebelum hijrah ke Paris untuk bekerja pada Balmain dan Lanvin.

Pada tahun 2006, ia didiagnosa menderita kanker. Dalam wawancara dengan International Bussiness Times, ia pernah berkata, "Satu-satunya realitas yang nyata dalam kehidupan adalah saat Anda dilahirkan, dan suatu hari Anda akan mati." Ia menambahkan, "Kita selalu berpikit bahwa kita akan hidup selamanya. Tak pernah terpikir akan ada fase di mana kematian terasa begitu dekat. Satu hal yang kurasakan dengan diberikan peringatan seperti ini adalah, Anda jadi menghargai setiap hari yang Anda lalui."

De la Renta meninggalkan istri keduanya, Annette Reed. Istri pertamanya, mantan editor Vogue Prancis, Francois Langlade, meninggal dunia pada 1983.

Astudestra Ajengrastri / Sumber: Gossip Cop