Usai Dipakai Iring-iringan, Bundaran HI Rapi Kembali

By nova.id, Senin, 20 Oktober 2014 | 09:51 WIB
Usai Dipakai Iring iringan Bundaran HI Rapi Kembali (nova.id)

  TabloidNova.com - Sejak pagi hari, kawasan Bundaran Hotel Indonesia dipadati ribuan warga yang ingin menyaksikan iring-iringan kereta kencana yang ditumpangi oleh Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla. Sejak itu pula, karena diramaikan pula dengan pedagang asongan, banyak sampah-sampah yang terdapat di sekitar area ini.

Memang, ada ratusan sukarelawan yang mengutip sampah-sampah tersebut. Tapi jumlah itupun belum bisa meng-cover banyaknya sampah bekas makanan dan minuman masyarakat. Untungnya, ada petugas dari Suku Dinas Kebersihan DKI Jakarta yang sigap bertugas membersihkan area sekitar Bundaran HI.

"Kami sudah standby sejak pukul 05.00 pagi tadi. Ini sudah prosedurnya. Kami bertugas dari Suku Dinas Kebersihan Jakarta Pusat dan gabung dengan wilayah Jakarta lainnya," ujar Sugeng, salah satu petugas kebersihan yang membersihkan Bundaran HI.

Menurut informasi Sugeng, ada sekitar 200 petugas kebersihan yang diterjunkan hari ini usai arak-arakan kereta kencana Jokowi-JK. "Karena banyak petugasnya, ini sudah selesai pembersihannya setengah jam saja. Nanti kami lanjut ke Monas sampai malam," kata Sugeng lagi.

Yetta Angelina