Di Bundaran HI, Jokowi-JK Diarak Kereta Kencana

By nova.id, Senin, 20 Oktober 2014 | 07:08 WIB
Di Bundaran HI Jokowi JK Diarak Kereta Kencana (nova.id)

TabloidNova.com - Setelah menunggu sejak pagi, akhirnya hasrat ribuan warga ibukota untuk bisa melihat langsung sosok Presiden dan Wakil Presiden RI ke-7, Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla tuntas sudah. Tepat pukul 13.35 WIB, rombongan iring-iringan presiden dan wakil presiden memasuki area Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Sebelumnya, sejumlah parade atraksi seperti reog ponorogo, barongsai, alat tiup dari Timur Indonesia hingga marching band sudah mengawali arak-arakan kirab ini. Tapi puncaknya saat kereta kuda yang ditumpangi Jokowi-JK lewat, warga langsung berteriak serentak mengelu-elukan keduanya.

Jokowi-JK terlihat semringah dan terus tersenyum. Keduanya kompak mengenakan kemeja putih. Jokowi terlihat kerap menunjuk tangannya ke arah warga sambil tersenyum lebar, sementara Jusuf Kalla terus melambai-lambaikan tangannya.

Sementara itu satu kereta kencana lainnya menyusul di bagian belakang, di mana istri Jokowi, Iriana, dan istri Jusuf Kalla, Mufidah Jusuf Kalla duduk sebagai penumpang. Keduanya pun terlihat anggun sambil melambaikan tangan menyapa warga.

Kedatangan kereta kencana yang dikendalikan oleh seorang kusir yang berpakian lengkap bak petugas kerajaan ini memang cukup terlambat. Sejak awal diagendakan arak-arakan akan tiba di lokasi Bundaran HI sekitar pukul 12.00 WIB.

Namun pada kenyataannya, baru tiba satu setengah jam setelahnya.Setelah arak-arakan melewati Bundaran HI, seluruh warga serentak mengikuti Jokowi-JK menuju arah Istana Negara/Monas. Setelah ini, Jokowi-JK diagendakan bertemu dengan SBY untuk temu pisah, setelah itu Jokowi-JK akan bertolak ke Monas.

Yetta Angelina