Hadiri "Syukuran Rakyat", Juanda-Thamrin-Menteng Penuh Warga

By nova.id, Senin, 20 Oktober 2014 | 06:20 WIB
Hadiri Syukuran Rakyat Juanda Thamrin Menteng Penuh Warga (nova.id)

Hadiri Syukuran Rakyat Juanda Thamrin Menteng Penuh Warga (nova.id)

"Warga berdatangan ke lokasi Syukuran Rakyat atau Pesta Rakyat dari Stasiun Juanda (foto: NOVA/Ester Sondang) "

TabloidNova.com - Paska dilantiknya Joko Widodo dan Muh Jusuf Kalla sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2014-2019, jalanan Jakarta, terutama di wilayah Juanda-Thamrin-Menteng dan sekitarnya dipenuhi ribuan masyarakat Jabodetabek. Mereka mau ikut serta menikmati Pesta Rakyat atau Syukuran Rakyat yang digelar di kawasan Monumen Nasional atas dilantiknya presiden yang baru.

Kebanyakan dari mereka datang dengan menggunakan kendaraan umum, seperti kereta api dan TransJakarta. Namun tak sedikit juga yang berjalan kaki mengingat jalan-jalan di sekitar kawasan ini sudah macet.

Seperti warga yang datang dengan kereta api, mereka turun di Stasiun Juanda. Kemudian melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki melalui Jl Prajurit, lalu belok ke kanan memotong jalan menyeberangi sungai Ciliwung dan masuk ke gang kecil menuju Jl Veteran untuk bisa sampai di depan pintu masuk Monumen Nasional.

"Capek sih, tapi seneng. Kapan lagi bisa ngumpul-ngumpul kayak gini coba?" kata Sinem salah satu warga Kuningan yang datang bersama isteri, mertua, dan anak lelakinya. "Pokoknya seneng karena Jokowi presidennya!" katanya lagi sumringah.

Ester Sondang