Olga Syahputra Tinggal Satu Atap dengan Wanita Ini Hingga Ditegur Pak RT

By nova.id, Kamis, 2 April 2015 | 04:22 WIB
Olga Syahputra Tinggal Satu Atap dengan Wanita Ini Hingga Ditegur Pak RT (nova.id)

Tabloidnova.com - Komedian jebolan Lenong Bocah, Henny Veronika Waode atau yang akrab disapa Chika Waode (32), menjadi salah satu orang yang menjadi saksi hidup perjalanan karir seorang Olga Syahputra.

Betapa tidak, Chika dan Olga, dibina di sanggar yang sama dan sukses berperan dalam sketsa komedi yang populer di tahun 1990-an, yakni Lenong Bocah.

Diceritakan Chika, kesuksesan yang didapatkan Olga sekarang, tidak diperolehnya dengan cara yang mudah. Olga berjuang keras demi bisa sukses. Berawal dari sebuah rumah susun sederhana, Olga dan Chika berjuang untuk hidup. Tak sungkan-sungkan Chika mengaku sempat tinggal bersama Olga demi menghemat pengeluaran mereka.

"Iya benar (satu rumah susun). Aku ikut di rusun itu sama dia. Pas aku nge-kost, Olga juga pindah ke kost aku, jadi tetap bareng," kata Chika saat dijumpai tabloidnova.com di studio RTV, Cawang, Jakarta Timur, Rabu (1/4/2015).

Beragam kenangan lucu tercipta saat itu. Di rumah susun sederhana yang padat penduduk, membuat Chika dan Olga kerap ditegur pejabat setempat jika dilaporkan membuat kegaduhan. Maklum, Olga dan Chika adalah dua sosok komedian yang bawel dan tak betah diam. Alhasil, mereka sering membuat 'kerusuhan' yang saat itu dianggap mengganggu warga lain.

"Jadi, kita pernah ditegor sama pak RT karena terlalu ramai," kata Chika seraya tertawa.

"Karena hidup kita itu dipenuhi dengan akting, mandi akting, makan akting, ngapain juga harus akting. Itu demi untuk melatih akting kita sebenarnya. Kita punya banyak memori perjalanan lah," kenang Chika.Okki Margaretha