Raffi Dapat Kiriman Foto Nisan dan Jenazah Olga Saat di Mekkah

By nova.id, Rabu, 1 April 2015 | 01:30 WIB
Raffi Dapat Kiriman Foto Nisan dan Jenazah Olga Saat di Mekkah (nova.id)

TabloidNova.com - Raffi Ahmad sedang tidak berada di Indonesia ketika sahabatnya, Olga Syahputra, menghembuskan napas terakhir dan dikebumikan satu hari setelahnya. Hal ini menyebabkan Raffi tak bisa mengikuti prosesi salat jenazah dan pemakaman karena ia sedang menjalankan ibadah umrah.

Meski begitu, Raffi mengaku tak ketinggalan kabar ketika sahabat tercintanya itu berpulang. "Kemarin pas Olga meninggal kan aku di Mekkah. Tapi aku dikirimi foto nisan Olga dan tutupan jenazahnya," kata Raffi saat dijumpai TabloidNova.com di rumah keluarga Olga, jalan Kresna Raya No.4, Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (31/3/2015). 

Meski tak dapat menghadiri pemakaman Olga, Raffi tak kehabisan akal. Dibantu oleh seorang ustaz yang mendampinginya selama di Tanah Suci, Raffi melakukan salat ghaib untuk sahabat tercinta.

"Saya salat mayit ghaib di sana. Alhamdulillah ada Ustaz Munawir yang bimbing. Alhamdulillah dimudahin," katanya.

Empat hari setelah kepergian Olga, Raffi baru bisa mengunjungi pusara Olga. Raffi yang sedianya baru pulang umrah pada Kamis (2/1) nanti, memilih untuk mempercepat kepulangannya. Ia sengaja meninggalkan sang bunda, Amy Qanita, dan rombongan lain, agar bisa secepat mungkin melihat dan mendoakan sendiri Olga di rumah abadinya.

"Tadi sudah kirimin doa ke Olga. Sekarang saya sudah lihat makamnya sendiri.  Semoga khusnul khotimah. Gigi juga sedih banget ini," kata Raffi.

Okki Margaretha