Di Mekkah, Raffi Ahmad Shalat Ghaib untuk Olga Syahputra

By nova.id, Selasa, 31 Maret 2015 | 11:29 WIB
Di Mekkah Raffi Ahmad Shalat Ghaib untuk Olga Syahputra (nova.id)

Tabloidnova.com - Raffi Ahmad tak bisa menghadari prosesi salat jenazah ketika Olga Syahputra tiba di tanah air. Pasalnya, saat itu Raffi masih berada di tanah suci Mekkah untuk menjalankan ibadah umrah.

Meski begitu, Raffi tak kehabisan akal. Dibantu oleh seorang ustaz yang mendampinginya di sana, Raffi melakukan salat ghaib untuk sahabat tercinta.

"Saya salat mayit ghaib di sana. Alhamdulillah ada ustaz Munawir yang bimbing. Alhamdulillah dimudahin," kata Raffi saat dijumpai tabloidnova.com di jalan Kresna Raya No.4, Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (31/3/2015).

Meski dalam keadaan kalut karena ditinggal sahabat terdekat, Raffi bersyukur karena ia bisa menjalani ibadah umrah dengan tenang. Meskipun berduka, Raffi berusaha tegar dan sabar sampai akhirnya bisa melihat rumah abadi Olga tepat di hari keempat kepergian sang komedian.

Diceritakan Raffi, ia sempat memanjatkan doa untuk Olga, ketika berada di Raudhah yaitu tempat dahulu Rasulullah dan para sahabatnya beribadah serta tempat turunnya wahyu.

"Iya (berdoa) pas di Raudhah, makam Rasulullah untuk Olga. Alhamdulillah tetap bisa umrah, dan cium Hajar Aswad, semuanya dimudahin banget, Alhamdulillah," kata Raffi dengan mata berkaca-kaca.

Selama berteman dengan Olga, Raffi tahu betul perjalanan hidupnya. Makanya, ia meminta untuk siapapun yang mengenal Olga, agar bisa mengirimkan doa bagi Almarhum.

"Saya enggak bisa ngomong apa-apa semoga yang terbaik, doain saja sebagai teman yang sayang dengan Olga, tolong didoakan dan kenang yang baik-baik saja, apapun Olga banyak jasa buat saya dan teman lain," kata Raffi.

Okki