Kiat Membina Hubungan Jarak Jauh (1)

By nova.id, Jumat, 15 Januari 2010 | 04:37 WIB
Kiat Membina Hubungan Jarak Jauh 1 (nova.id)

Kiat Membina Hubungan Jarak Jauh 1 (nova.id)

""

Tapi jangan sedih! Berbekal cinta dan usaha, Anda bisa, kok, terus membina hubungan kasih. Percayalah, luas samudera tidak akan mampu menghapuskan cinta Anda berdua. Baca kiat-kiatnya di bawah ini.

Pertahankan komunikasi1. Anda bisa menghubungi si dia dengan berbagai pilihan alat komunikasi seperti jasa pos, telepon, handphone atau surat elektronik (e-mail). Jika surat-menyurat jadi pilihan, jangan terlalu cepat marah dengan apa yang ditulis pasangan. Sebab bahasa tertulis bisa sangat keliru jika ditafsirkan secara lisan. Misalnya Anda bercerita bahwa timbangan Anda naik dua kilo, lalu pasangan Anda menjawab, "Bagus!" Belum tentu ia bermaksud menyindir. Siapa tahu ia memang suka jika tubuh Anda sedikit berisi!

2. Nah, sekarang pikirkan, apa saja yang hendak Anda tulis atau obrolkan. Bercerita mengenai hal-hal yang membuat Anda sedih sama pentingnya dengan berbagi kegembiraan, lho! Biarkan si dia terlibat pada setiap perkembangan emosional yang Anda alami.

3. Pertahankanlah sikap jujur, seakan-akan si dia hadir dalam kehidupan sehari-hari. Lebih baik Anda berkata, "Aku sedih dan frustrasi karena kangen sama kamu!" daripada bersikap seolah-olah semuanya baik-baik saja.

4. Mulailah merencanakan kunjungan ke kotanya!(Bersambung)

Dok. NOVA