Ribut Soal Uang, Malu Ah! (2)

By nova.id, Senin, 21 September 2009 | 17:15 WIB
Ribut Soal Uang Malu Ah! 2 (nova.id)

Uang & NilaiBertengkar mengenai uang sering kali justru menyembunyikan masalah yang sebetulnya sudah lama terpendam, seperti cara seseorang menilai uang atau memiliki perasaan lebih berkuasa.

Sebagai manusia Anda tentu ingin dihargai, dan ada saat-saat di mana cara pasangan membelanjakan uang bisa membuat Anda merasa tak dihargai, antara lain:* Selalu menghabiskan uang untuk dirinya sendiri, atau mentraktir teman-temannya dan bukan bersama Anda.* Terus menerus mengeluh mengenai seberapa besar uang yang Anda belanjakan untuk diri Anda sendiri.* Tidak perduli apakah Anda keberatan dengan pengeluaran yang dilakukannya untuk keperluannya sendiri.* Setiap hari menanyakan kepada Anda setiap sen yang sudah Anda belanjakan

Uang & PengaruhSuatu hubungan yang paling berhasil cenderung dialami oleh pasangan yang merasa memiliki pengaruh yang sama. Bertengkar mengenai uang bisa mengindikasikan, salah satu dari Anda merasa pasangannya sudah bersikap tidak adil, misalnya pasangan Anda melakukan:* mengkonstribusikan keuangannya untuk kebutuhan rumah tangga jauh lebih besar daripada Anda.* selalu mempertanyakan setiap sen yang Anda belanjakan, tetapi ia sendiri tidak terbuka.* menggunakan uang lebih untuk hal-hal yang tidak dapat dibagi dengan Anda.* selalu membelikan Anda hadiah-hadiah mahal atau mentraktir di restoran mahal sehingga membuat Anda merasa berhutang budi.

Cari Bantuan!Bila Anda mengalami hal-hal yang tertera di atas, cari waktu agar Anda berdua dapat membicarakannya secara serius. Namun, bila Anda merasa belum juga berhasil melakukannya, konsultasikan dengan ahlinya!

Cinta Tak Bisa Dibeli!

Bila Anda memiliki uang pas-pasan, cobalah sejumlah tips romantis berikut ini:* Luangkan satu malam di rumah saja, untuk berdansa bersama Si Dia dengan menyetel lagu kesayangan Anda berdua.* Beli DVD film kegemaran Anda berdua. Dengan suasana santai, nikmati nonton film romantis bersama pasangan.* Memasak menu istimewa atau masakan kegemaran Anda dan pasangan. Beli sebuket bunga mawar, nyalakan lilin, dan nikmati hidangan malam nan romantis, berdua saja!

Aline