10 Hal yang Diinginkan si Dia dari Anda (2)

By nova.id, Senin, 14 September 2009 | 01:29 WIB
10 Hal yang Diinginkan si Dia dari Anda 2 (nova.id)

Tidak BawelJika suami sedang kelelahan atau kehabisan waktu, karena terlibat dalam sebuah proyek pekerjaan, jangan dulu memaksanya untuk meluangkan waktu berbincang dengan Anda.Jika ingin bicara hal penting dengannya, katakan saja langsung inti permasalahannya. Tapi, jangan paksa ia harus segera merespons. Jika tertarik membicarakannya, Si Dia pasti akan menanyakannya di lain waktu.

Penuh PerhatianSesekali, genggamlah tangan pasangan di muka umum. Beri pesan bernada penuh cinta di kotak suaranya. Pijat lembut penuh kasih sayang bahunya, ketika ia sedang santai. Atau beri ia ciuman tak terduga. Para pria juga menyukai romansa kecil yang Anda percikkan dalam kehidupan rumah tangga.

Penuh PenghormatanTunjukkan penghormatan kepada suami dengan tak membuat komentar negatif tentang opini maupun pemikirannya. Cobalah lebih perhatian akan rencana-rencananya, dan hindari 'memutar-mutar mata' (pertanda kebosanan) saat mendengarkannya.

Beri Cukup Waktu LuangKebanyakan orang punya kebutuhan untuk sesekali menyendiri, mengumpulkan semangat, pikiran, dan kesadarannya. Termasuk suami Anda.Ketika pasangan pulang dari hari pertama kerjanya, izinkan ia mendapatkan waktu luangnya. Jangan dulu menjadwalkan akhir pekan untuk menyelesaikan tugas-tugas rumah, meski Anda merasa membutuhkan uluran tangannya.

KepercayaanKepercayaan adalah hal utama yang patut dipertahankan demi keutuhan rumah tangga. Bila Anda memiliki masalah dalam memberi kepercayaan kepada pasangan, coba bicarakan dengan konseling pernikahan. Jangan selesaikan dengan memata-matai pasangan!

Menjadi Teman BaikPria, sebagaimana wanita juga memiliki keinginan menjadikan pasangan hidup, bukan sekadar kekasih tapi juga sahabat. Menjadi kekasih sekaligus sahabat bisa dicapai dengan mengupayakan waktu dan melakukan banyak hal secara bersama-sama.

Laili Damayanti