Etiket Berjaket

By nova.id, Rabu, 5 Mei 2010 | 17:44 WIB
Etiket Berjaket (nova.id)

Etiket Berjaket (nova.id)

"Foto: Agus Dwianto/NOVA "

Tubuh PirWanita bertubuh pir memiliki bagian bawah yang lebar namun dengan bahu yang sempit. Jaket terbaik untuk tubuh ini adalah jaket dengan detail seperti kantung atau lengan puffy. Jaket pendek yang berakhir di atas pinggul juga bisa menjadi pilihan. Jaket seperti ini akan membuat perhatian orang terfokus ke tubuh bagian atas Anda, sehingga Anda pun bisa tampak lebih langsing. Percantik lagi bagian atas dengan memakai make-up mata dan anting yang cantik, ya!

Tubuh Segitiga TerbalikWanita bertubuh segitiga terbalik memiliki pinggul dan kaki yang lebih langsing dibandingkan dengan bahu dan dadanya. Tubuh ini sebaiknya mengenakan jaket yang memiliki detail di bagian hem agar bisa "mengisi" kekurangan pada bagian pinggul. Anda juga bisa mengenakan jaket berwarna cerah yang dilengkapi dengan sepatu yang catchy agar dapat menarik fokus orang lain pada bagian bawah tubuh Anda. Hindari jaket dengan detail di dada atau lengan, ya! Tubuh LurusSi tubuh lurus adalah tubuh yang tidak memiliki pinggang. Wanita pemilik tubuh ini cocok sekali mengenakan jaket yang memiliki garis pinggang atau jaket dengan detail di bagian bahu atau hem. Jaket seperti ini akan menambah dimensi bagi tubuh atas dan bawah anda. Garis pinggang yang ada pada jaket akan membuat anda tampil langsing.

Tubuh ApelPemilik tubuh apel yang memiliki dada besar sebaiknya memilih jaket model tailor dengan bagian bawah yang lebar. Sebaliknya si pemilik dada kecil pas dengan jaket bermodel double breast atau jaket berdetail banyak seperti berkancing besar atau berkantung.

Tubuh Jam PasirBeruntunglah wanita dengan tubuh menyerupai jam pasir. Wanita ini bisa mengenakan jaket model apapun. Namun jaket yang paling pas adalah jaket dengan belt. Jaket ini akan menegaskan pinggang Anda sehingga siluet Anda yang indah akan terlihat. Namun apabila Anda tidak ingin memamerkan siluet, pilih jaket berwarna hitam dengan detail minimalis.

Jaket Wajib PunyaBegitu banyak model jaket tersedia, namun sebenarnya hanya 5 jaket saja yang wajib dimiliki. Jaket-jaket ini akan membantu Anda untuk ber-mix n match sehingga Anda bisa tampil dalam seribu gaya. Ini dia daftarnya:1. Jaket denim biru.2. Jaket kulit hitam.3. Jaket berbahan tipis yang dapat ditumpuk, seperti cardigan.4. Blazer hitam.5. Jaket hujan/ jaket dingin.

Franka

Stylist :Franka | Fotografer :Agus Dwianto & Fadoly Barbathully |Model : Adeline & Xianny -JRP |Busana koleksi :Color Box (jaket cokelat) & Ceil (cardigan cokelat) by Centro lifestyle dept. store - Plaza Semanggi, Jl. Jend. Sudirman Kav.50 lt. dasar. Telp.(021-25536255), M)phosis (jumpsuit cokelat)- Pondok Indah Mal 2, lt. 1#135. (021-75920506). Signee Locks (jaket hitam & syal kepang)-HP:0878.789.60777/0819.323.22013.