Yuk, Bersih-bersih Aksesori! (1)

By nova.id, Senin, 18 Januari 2010 | 18:34 WIB
Yuk Bersih bersih Aksesori! 1 (nova.id)

Mutiara

Bersihkan mutiara secara teratur. Untuk membersihkan mutiara, kita bisa membutuhkan kain lembut, air hangat dan sabun cair lembut. Masukan sabun ke dalam dua gelas air hangat. Setelah cairan tercampur baru celupkan kain lembut itu ke dalamnya. Bersihkan butiran mutiara dengan kain lembut basah itu satu per satu. Setelah itu, keringkan dengan cara diangin-anginkan di permukaan datar. Jangan digantung, ya!

Jangan merendam mutiara ke dalam air, karena hal itu akan membuat tali mutiara menjadi kendur. Juga jangan pernah membersihkan mutiara dengan bahan kimia, ya! Setiap selesai memakainya, lap mutiara kita dengan kain lembut untuk menyingkirkan keringat atau bekas lotion.

Hindarkan dari: Hairspray, parfum, pemoles kuku.

Emas

Jangan lupa lepaskan emas ketika mandi atau berbenah karena air sabun dapat membuat warna emas menjadi kusam. Agar emas terus bersinar, lap emas kita secara rutin dengan kain chamois. Kita juga bisa membersihkannya dengan bantuan air hangat dan beberapa tetes deterjen lembut. Setelah direndam selama 15 menit, kita bisa menyikatnya dengan sikat berbulu yang halus. Selesai disikat, bilas lagi dengan air hangat dan keringkan dengan kain lembut.

Hindarkan dari: Sabun mandi, air kolam renang, parfum.

Kayu

Membersihkan aksesori yang terbuat dari kayu sangatlah mudah. Lap aksesori dengan bantuan kain yang sedikit basah, lalu keringkan. Jangan mengelapnya dengan kain sangat basah apalagi merendamnya, ya! Kayu yang terlalu lembab akan menjadi sangat rapuh nantinya!

Hindarkan dari: Sinar matahari, parfum dan lotion.

Naskah & Stylist : FrankaFoto : Fadoli Barbathully/ Nova