Lebih Berseri Dengan Aksesori (2)

By nova.id, Minggu, 3 Januari 2010 | 03:10 WIB
Lebih Berseri Dengan Aksesori 2 (nova.id)

6. ANTING : Sesuaikan anting dengan bentuk wajah. Wajah bulat cocok dengan anting model panjang menggantung. Sementara si pemilik wajah panjang pas sekali dengan anting bulat, bundar, pipih atau kotak. Si wajah persegi sebaiknya memilih anting bulat kecil atau panjang menggantung.

7. BELT : Kalau kita memakai t-shirt atau top yang panjang melampaui pinggul, sebaiknya kita memilih ikat pinggang yang mini dan tipis. Dengan begitu siluet gundukan ikat pinggang yang bisa merusak penampilan dapat dihindari. Memakai ikat pinggang di bawah dada pada dress berbentuk tunik atau blus dapat membuat dada kita semakin besar. Pemilik torso pendek sebaiknya memilih ikat pinggang yang sewarna dengan pakaiannya agar menciptakan ilusi torso panjang. Si kurus sangat cocok dengan belt yang kecil, sementara si curvy cocok dengan belt lebar yang dikenakan pas di pinggang.

8. SYAL/ SCARF : Busana polos bisa tampil stand out dengan bantuan syal atau scarf. Pilih syal tebal untuk musim hujan dan syal tipis panjang untuk musim lainnya. Pelajari berbagai cara memakai syal/scarf sehingga bisa mendapatkan berbagai macam gaya yang berbeda. Syal panjang dan besar bisa membantu si tubuh kurus tampil lebih berisi, lho!

9. TAS : Jalan pintas tampil stylish adalah dengan cara memadankan tas dan sepatu. Kalau tas yang kita pakai adalah tas kasual, tentunya sepatunya juga harus kasual. Begitu juga kalau tas resmi sebaiknya sepatunya juga resmi. Tampilan baju polos kita bisa terangkat dengan siasat menyamakan warna/ motif tas dengan sepatu.

10. Aksesori LAINNYA : Pakai aksesori rambut sesekali, seperti headpiece bercadar untuk pesta malam atau bando cantik untuk acara kasual. Kenakan kacamata hitam ketika pergi ke pantai atau mengendarai mobil. Rumus terpenting dari aksesori adalah kecocokan dengan acaranya. Jangan sampai memakai aksesori yang membuat kita jadi saltum, seperti memakai headpiece bulu untuk ke kantor atau memakai kacamata hitam ketika hujan. Oh, no!

Model : Susy-JRP, Anastasiya Kovba& Diana Bikbayeva- Victory Talent Management | Busana : BRILLIANT GIRl (gaun hijau hitam)- pt nanatex garmentama, jl. karang mulya raya no.9, ciledug, tangerang15157. telp. (021)5854984, Boheme sophistique (gaun abu) telp. 085697002534 | Aksesoris koleksi : Charles & Keith (sepatu, tas, belt dan kacamata)- Pondok Indah Mal 1, Telp. (021)7511828, Lovely sugar (bando) Telp. 021-7506966, Unique Jewelry (gelang putih, cincin, kalung besar, anting hitam) - The Plaza Semanggi, lantai IIIA, gondola 12. Telp.(O21-99486848 dan 081584615533, M)phosis (syal) - Pacific Place, 2nd floor Unit 2-26, Jakarta Telp. (021-57973242)