Begini Cara UGB Bangkit Usai Hidup Di Penjara

By nova.id, Kamis, 25 Juni 2015 | 03:45 WIB
Guntur Bumi dan Puput Melati (nova.id)

Tabloidnova.com - Ustaz Guntur Bumi (UGB) pernah merasakan hidup di penjara. Masa kelamnya itu membuat Guntur Bumi mau kembali ke bui, namun untuk melakukan dakwah. Sekarang, setelah permasalahan itu usai, Guntur Bumu kembali beraktifitas seperti biasa. Ia sama sekali tak rendah diri meski sempat dituding sebagai penipu.

"Setiap kesulitan, pasti ada kemudahan, itu sudah janji, ketetapan Allah," tutur Guntur Bumi yang ditemui tabloidnova.com di gedung Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (24/6/2015). Rasa semangat yang dimiliki Guntur Bumi pasca dipenjara, diperkuat dengan dukungan istri tercinta, Puput Melati. Sesuai yang diyakininya, Puput percaya kalau usai sang suami ditahan, kehidupan rumahtangganya akan jauh lebih baik.

Baca: Giring 'Nidji' Sempatkan Buka Puasa Bersama Anak dan Istri

"Pasti, yakini, dan jangan putus asa atas rahmat Allah. Roda pasti berputar, kadang kita diatas dan di bawah. Buat teman yang merasa ada di bawah jangan putus asa, masih ada jalan untuk memperbaiki diri, hijrah," ujar Puput. Sekitar satu tahun lalu, Guntur Bumi menjalani puasa ramadan di dalam penjara. Tahun ini, ia merasa berkah tak terhingga karena bisa melewatinya bersama anak dan istri tercinta. "(Waktu puasa di penjara) nikmati saja. Pokoknya sekarang sama istri dan anak, orang bersyukur kan ditambah nikmatnya sama Allah," kata Guntur Bumi. Okki / Tabloidnova.com