Santika Hotel Terima Award

By nova.id, Jumat, 14 Juni 2013 | 10:34 WIB
Santika Hotel Terima Award (nova.id)

Santika Hotel Terima Award (nova.id)

"Dok. Santika "

Bapak Handi Irawan sebagai CEO Frontier Consulting Group dan Bapak David S. Simatupang selaku Managing Editor Bloomberg Businessweek Indonesia memberikan penghargaan kepada salah satu pemenang Corporate Image Award 2013 yaitu kepada Bapak Guido Andriano selaku Corporate Director of Sales & Marketing PT. Grahawita Santika.

Kali ini, Santika Indonesia Hotels & Resorts menerima penghargaan sebagai The Best in Building and Managing Corporate Image untuk kategori National Hotel Chain.    

 Corporate Image Award 2013 merupakan penghargaan yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang memiliki reputasi atau brand image yang terbaik di Indonesia. Sebelumnya, penghargaan ini dikenal dengan nama Indonesia's Most Admired Companies atau IMAC yang dilakukan sekali setiap tahunnya. Kini nama tersebut diubah menjadi Corporate Image Award 2013. Acara penghargaan Corporate Image Award 2013 kali ini akan dilaksanakan pada hari Selasa, 11 Juni di Hotel Mulia Senayan, Jl. Asia Afrika Senayan pada pukul 18.00 - 21.00 wib.        

"Penghargaan ini dibuat berd asarkan survey independen yang dilakukan oleh Frontier Consulting Group. Dimulai dari tahun 2000, survey ini diadakan setiap tahun oleh Frontier lalu hasil survey tahun ini akan di publikasikan oleh Bloomberg BusinessWeek Magazine pada edisi Juni 2013," ujar Public Relation Manager, Gledy Simanjuntak      

Pengukuran Corporate Image (IMAC) 2013 ini menggunakan empat dimensi yaitu Quality, Performance, Responsibilty dan  Attractiveness. Dimensi Quality  terdiri dari 4 atribut, yaitu Perhatian terhadap konsumen tinggi (Customer Care), Produk/jasa berkualitas tinggi (Hight Quality Product or services), Perusahaan yang dapat dipercaya (Trustworthiness) dan Perusahaan yang inovatif (Innovativeness).      

Untuk dimensi Performance terdiri dari dua atribut yaitu, Perusahaan yang memiliki peluang untuk tumbuh dan berkembang (Company Growth) dan Perusahaan yang dikelola dengan baik (Good Management). Sedangkan untuk dimensi Responsibility  juga terdiri dari dua atribut yaitu, Perusahaan yang peduli dengan lingkungan (Responsibility to the Environment) dan Perusahaan yang memiliki tanggung jawab social (Social Responsibility). Dimensi Attractiveness terdiri dari dua atribut yaitu, Perusahaan merupakan tempat kerja idaman (Ideal & Admirable Work Place) dan Perusahaan memiliki karyawan yang berkualitas ( Employee Excellence).      

Jumlah responden yang dilibatkan sebanyak 2350 orang. Survei dilakukan dengan cara face to face interview, telephone interview dan online survey. Metode pengambilan sampel face to face interview untuk responden manajemen, stock holder/investor dan jurnalis menggunakan Purposive Sampling dan untuk responden publik menggunakan Multistage Area Random Sampling. Santika Indonesia patut berbangga karena dapat menjadi nominasi dan menerima penghargaan diajang bergengsi seperti Corporate Image Award 2013.  

Debbi