AirAsia Raih Penghargaan

By nova.id, Senin, 10 Juni 2013 | 04:10 WIB
AirAsia Raih Penghargaan (nova.id)

AirAsia Raih Penghargaan (nova.id)

""

AirAsia tersebut diberikan dalam acara yang berlangsung di Munich, Jerman, pada 5 Juni 2013, dimana AirAsia adalah satu-satunya maskapai asal Asia Tenggara yang berhasil meriah penghargaan di ajang itu. Acara di Munich tersebut juga dihadiri oleh pemimpin dari komunitas kargo, bandara, maskapai penerbangan, serta pengirim, pemasok, dan penyedia layanan kargo di seluruh dunia.

Air Cargo Week memberikan penghargaan Air Cargo Industry Customer Care Award 2013 berdasarkan hasil survei global yang melibatkan pelaku bisnis dan industri, dimana hasilnya AirAsia mengungguli maskapai lain kelas dunia seperti Emirates, Etihad, dan Virgin Atlantic.

Selain hasil survei, Air Cargo Week juga menilai tiga kriteria yakni: Pendekataan proaktif dalam melayani pelanggan, strategi yang efektif dalam menyelesaikan masalah dengan pelanggan, dan efektifitas kebijakan perusahaan dalam melayani pelanggan.

Sathis Manoharen, Regional Head of Cargo of AirAsia and AirAsia X, mengatakan, "Kami sangat senang mendapat penghargaan ini untuk ketiga kalinya secara berturut-turut. Sebagai maskapai LCC, kami mematahkan mitos bahwa maskapai low cost berkualitas buruk dan, kami bisa menyamai atau bahkan melampaui kualitas dari operator lainnya melalui kepiawaian dan tingginya kualitas layanan."

AirAsia sebelumnya meraih penghargaan yang sama dari Air Cargo Week pada 2011 dalam acara penganugerahan yang juga digelar di Munich, dan pada 2012 yang digelar Shanghai, Cina. AirAsia merupakan satu-satunya maskapai yang menerima penghargaan ini untuk ketiga kali secara berturut-turut.

Gandhi