Layanan Command Center Hadir di Jakarta Utara

By nova.id, Senin, 3 Juni 2013 | 00:33 WIB
Layanan Command Center Hadir di Jakarta Utara (nova.id)

Layanan Command Center Hadir di Jakarta Utara (nova.id)

"Foto: Laili "

Di bawah satu atap, berbagai kendali, koordinasi, komando dan informasi dari kepolisian akan disebar bagi warga Jakarta Utara.

Bertempat di lantai 2 Polres Metro Jakarta Utara, Kapolda meresmikan dengan menekan panic button, menandai jika pusat pelaporan dan informasi Polres Jakarta Utara mulai beroperasi.

Dalam Command Center ini nantinya juga akan mengintegrasikan antara sistem pelaporan, informasi babinkamtibmas, conflict monitoring senter, panic button, call center, SMS center, website dan SICK (sistem informasi catatan kepolisian) online,  dan GPS Tracking untuk kecepatan dan ketepatan penanganan masalah.

Di dalam CC juga akan dipajang sebuah layar monitor besar yang memantau kondisi sekitar. Apabila terdapat panic button yang ditekan, informasi akan cepat datang ke Polres dan dapat segera ditindak. GPS akan memberitahukan lokasi panic button yang ditekan dan petugas dapat mencari jalan efektif menuju lokasi.GPS juga berfungsi untuk memantau mobil patroli yang sudah dipasangi GPS tracking. Tentunya, pemasangan GPS tracking ini akan memberikan kecepatan dan ketepatan pemberian komando jika ada kejadian yang harus ditindak lanjuti oleh petugas.

Command Center Restro Jakarta Utara juga mengimplementasikan call center 110 serta SMS Center085311166666.

Laili