Indonesia Mengajar Gandeng Kompas Gramedia Majukan Pendidikan

By nova.id, Kamis, 30 Mei 2013 | 10:53 WIB
Indonesia Mengajar Gandeng Kompas Gramedia Majukan Pendidikan (nova.id)

Indonesia Mengajar Gandeng Kompas Gramedia Majukan Pendidikan (nova.id)

"Foto: CK "

Kedua lembaga ini sepaham bahwa mereka melihat urgensi pendidikan sebagai suatu ranah yang harus diperhatikan dan senantiasa dikembangkan.

Ada tiga bentuk kerja sama yang disepakati antara KG dan IM. KG sebagai partner yang akan mempublikasikan kegiatan-kegiatan IM baik dalam bentuk pemberitaan maupun iklan.

Selain itu, KG juga akan berperan aktif dalam kegiatan IM. Dukungan ketiga, KG akan mensosialisasikan lowongan pekerjaan kepada alumni IM. 

Kerja sama ini dinilai akan memetik manfaat bagi keduanya. Kegiatan IM bisa terekspose lebih luas lewat jaringan media yang berada di bawah KG seperti Kompas,Kompas.com, Kompas TV serta jaringan media lainnya.

Sementara Kompas juga mempunyai keuntungan yakni mendapat kesempatan dalam rekrutmen tenaga-tenaga handal yakni para almuni pengajar Indonesia Mengajar.

Penandatanganan kerja sama tersebut diwakili oleh CEO Kompas Gramedia, Agung Adi Prasetyo dan Anies Baswedan dari Yayasan Indonesia Mengajar.

Setelah acara seremoni dilanjutkan dengan talkshow bertajuk Membangun Future Leaders Indonesia melalui Pendidikan.  

Acara talkshow ini dipandu oleh Aiman Witjaksono dengan narasumber Anies Baswedan,  Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Iwan Setiawan, penulis buku 9 Summers, 10 Autumns, dan Rheinald Kasali.

Banyak cerita menarik yang dipaparkan keempat narasumber tersebut. Tentu cerita soal kiprah mereka dalam pendidikan yang membuat para peserta workshop bisa memetik pengalaman mereka sebagai inspirasi.

CK