Begini Ritual Romantis Ridwan Kamil Setiap Hari

By nova.id, Selasa, 14 Oktober 2014 | 05:07 WIB
Begini Ritual Romantis Ridwan Kamil Setiap Hari (nova.id)

Begini Ritual Romantis Ridwan Kamil Setiap Hari (nova.id)

"Meski dilanda kesibukan, Ridwan Kamil masih menyempatkan waktu berkomunikasi dengan keluarganya (Foto: DOK. ATALIA PRARAYA) "

TabloidNova.com - Di tengah kesibukannya menjalani berbagai kegiatan dan tugas sebagai Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil ternyata masih tetap meluangkan waktu untuk bisa bercengkrama dengan istrinya, Atalia Praraya Kamil dan dua anaknya, Camillia Laetitia Azzahra dan Emmiril Khan Mumtadz. Khususnya di pagi hari, ternyata Emil, begitu pria berusia 43 tahun ini kerap disapa, menyempatkan diri melakukan ritual wajib terhadap istri dan anaknya.

Ritual tersebut tak lain adalah kegiatan memeluk istri dan anaknya selama minimal 20 detik dalam sehari. Kata Atalia, ini merupakan cara kecil yang dilakukan Emil untuk tetap menjaga komunikasi yang baik antar anggota keluarga mereka.

"Kang Emil jadwalnya padat, saya dan anak-anak juga demikian. Tapi komunikasi tidak boleh terputus. Selain memanfaatkan gadget, kami membiasakan 20 detik memeluk anggota keluarga," ujar Atalia kepada Kompas.com, Senin (13/10) lalu.

Atalia menjelaskan, keluarganya sangat meyakini bahwa energi ada dari keluarga. Karenanya, dengan memeluk keluarga, segala beban akan sirna. Termasuk beban pekerjaan Emil sebagai Wali Kota Bandung. Dengan melakukan ritual tersebut, biasanya semangat sang suami akan tumbuh kembali. "Namanya manusia, pasti ada saatnya galau. Cukup dengan memeluk anggota keluarga, Kang Emil segar lagi, dan kembali menjalankan pekerjaannya."

Atalia sendiri mengaku, kesibukan tidak hanya menjadi milik suaminya semata. Ia yang menjabat sebagai Ibu Wali Kota pun harus disibukkan dengan segudang agenda harian, terlepas dari kewajibannya sebagai ibu rumah tangga.

"Saya dekat dengan kalangan remaja. Mereka memanggil saya 'Bunda'. Ada kalanya mereka kerap curhat pada saya, itu menyenangkan," kata Atalia yang setiap harinya mengatur jadwal sedemikaian rupa agar bisa tetap memonitor seluruh angota keluarganya.

"Saya pergi dari rumah setelah Kang Emil pergi. Dan semua kegiatan tidak lebih dari jam 18.00 WIB. Jadi masih leluasa berinteraksi dengan keluarga."

Yetta Angelina / Sumber: Kompas.com