Bos Facebook Cerita Soal Pengalamannya Blusukan Bersama Jokowi

By nova.id, Selasa, 14 Oktober 2014 | 04:36 WIB
Bos Facebook Cerita Soal Pengalamannya Blusukan Bersama Jokowi (nova.id)

Bos Facebook Cerita Soal Pengalamannya Blusukan Bersama Jokowi (nova.id)

"Mark dan Jokowi saat blusukan ke Pasar Tanah Abang (foto: FACEBOOK) "

TabloidNova.com - Menyusul kunjungannya ke Indonesia beberapa hari ini, pendiri sekaligus CEO Facebook, Mark Zuckerberg, bercerita singkat soal pengalamannya berkunjung ke Indonesia, terutama soal kebersamaannya bersama Presiden RI terpilih, Joko Widodo (Jokowi). Senin (13/10) lalu, sejak pagi, Mark sudah bertandang ke kantor Jokowi di Balai Kota untuk bertemu secara pribadi dengan sang presiden terpilih.

Setelah dari Balai Kota, Jokowi malah mengajak Mark untuk blusukan bersama dirinya mengunjungi Pasar Tanah Abang. Menghabiskan waktu dengan Jokowi, Mark ternyata memiliki kesan tersendiri. Kesan itulah yang dituliskan Mark di akun facebook miliknya, Senin (13/10) malam.

"Pagi ini saya bertemu dengan presiden terpilih, Joko Widodo dan kami mendiskusikan soal kesempatan dan tantangan untuk menghubungkan semua orang di Indonesia. Dia memiliki perspektif yang luar biasa karena sejak awal dia sudah banyak menggunakan facebook dan internet sebagai media kampanyenya untu bisa berkomunikasi dengan hampir 250 juta rakyat Indonesia," tulis Mark.

Bahkan, Mark menuliskan soal kebiasaan blusukan yang kerap dilakoni oleh Jokowi sejak menjabat sebagai Wali Kota Solo hingga saat ini. "Ciri khas gayanya adalah blusukan, sebagai cara untuk bertemu dengan rakyat Indonesia. Setelah pertemuan, aku mengikuti Jokowi untuk blusukan ke pasar Tanah Abang. Sungguh cara yang tepat untuk bisa bersinggungan langsung dengan masyarakat. Bahkan baru-baru ini Jokowi meluncurkan e-blusukan agar ia bisa terhubung dengan rakyat Indonesia secara online," ujar Mark lagi.

Selain bertemu dengan Jokowi dan bertandang ke Tanah Abang, sejak tiba di Tanah Air, Mark diketahui lebih dahulu bertandang ke Borobudur di Magelang, Jawa Tengah dan menginap di salah satu resort mewah, Amanjiwo. Di Jakarta, Mark pun bertemu dengan banyak partner kerja dan pemimpin pemerintahan untuk mensosialisasikan program Interne.org. "Kalau kita bisa menghubungkan seluruh rakyat Indonesia secara online, maka banyak manfaat yang akan terus berkembang," tutup Mark di pernyataannya tersebut.

Yetta Angelina