Luna Maya: Aku Sudah Enggak Makan yang Merah-merah

By nova.id, Jumat, 27 Maret 2015 | 09:10 WIB
Luna Maya Aku Sudah Enggak Makan yang Merah merah (nova.id)

Tabloidnova.com - Dua tahun terakhir, Luna Maya menjalani pola hidup sehat. Sebisa mungkin, Luna tidak mengkonsumsi daging dan ayam. Ia menggantinya dengan sayuran dan kentang.

"Yang bikin sehat ya diri kita sendiri, bukan obat-obatan. Obat diusahakan diminum apabila penting sekali. Aku baru dua tahun terakhir, sudah enggak makan yang merah-merah (daging), ayam sudah aku hindari," kata Luna saat dijumpai tabloidnova.com di acara 'Basa-basi', Gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (27/3/2015).

Kebiasaan hidup sehat yang sekarang dijalani Luna itu, ia contoh dari ibundanya, Waltaurd Maiyer. Sudah selama 30 tahun terakhir, wanita berdarah Austria yang mengubah namanya menjadi Desa Maya itu menerapkan pola hidup sehat.

"Kalau bicara kesehatan, keluarga, termasuk ibu, dia orangnya healthy banget. Sudah 30 tahun lalu ibu aku biasa hidup sehat. Kalau aku enggak bisa hindari benar-benar, apalagi kalau diundang makan malam. Kalaupun makan, porsinya kecil. Banyakin kentang dan sayur plus nasi merah," kata Luna.

Belakangan, Luna semakin disiplin menerapkan pola itu. Sebab, sang bunda yang biasanya tinggal di Bali, kini ada di Jakarta. Otomatis, pola hidup sehat yang sedang dijalani Luna, semakin disiplin.

"Ibu aku sekarang lagi di Jakarta, setiap hari ngomongin soal kesehatan. Rambut pakai lidah buaya, gigi biar putih pakai baking soda. Ibu lebih ke kesehatan sih bilanginnya," katanya.

Okki