6 Manfaat Lain Aluminium Foil

By nova.id, Minggu, 29 November 2009 | 17:05 WIB
6 Manfaat Lain Aluminium Foil (nova.id)

6 Manfaat Lain Aluminium Foil (nova.id)
6 Manfaat Lain Aluminium Foil (nova.id)

"Foto: Dok.Nova "

1. Membersihkan Perabot KacaAluminium foil bisa menghilangkan noda bekas memanggang pada rak oven atau piranti masak dari kaca. Gunakan cairan pencuci piring dan sisipkan sedikit aluminium foil pada busanya.

2. Lindungi Perabot Dari Ceceran CatLapisi/ bungkus semua benda yang ingin dilindungi dari tetesan cat dengan aluminium foil, misalnya alat dapur atau kamar mandi. Benda ini mampu menangkap ceceran cat dengan sempurna. Jadi, tak perlu lagi bersih-bersih cat!

3. Mencegah Kulit Pai HangusUntuk menghindari lapisan kulit pai gosong, lapisi adonan dengan aluminium foil yang berfungsi menangkal panas.

Ambil selembar aluminium foil sepanjang 60 cm, lipat menjadi 3 sisi sama panjang lalu kencangkan bagian ujungnya dengan penjepit kertas.

Begitu proses pemanggangan setengah jalan, selipkan lapisan aluminium foil pada lapisan pai. Pai pun matang sempurna.

4. Membantu Proses PemangganganPemanggang yang kelewat panas akan membuat daging hasil panggangan kurang lezat. Agar panasnya merata, letakkan selembar aluminium foil pada panggangan selama 10 menit. Lalu, lepaskan lembaran aluminium foil ini sesaat sebelum mulai memanggang. Lembaran aluminium foil ini akan mendingin dengan cepat, kok.

5. Memperjelas Sinyal TeveMeletakkan DVD player atau benda elektronik lainnya bertumpuk di atas pesawat teve akan membuat tampilan gambar jadi kabur. Menyiasatinya? Letakkan selembar aluminium foil di antara kedua benda elektronik tadi untuk memisahkan medan magnet masing-masing benda.

6. Menghilangkan KerutanSutra, wool, atau rayon tak bisa menerima panas secara langsung. Agar tak kusut, letakkan selembar aluminium foil pada alas setrika kemudian gerakkan setrika beberapa kali di atas aluminium foil. Panas yang ditangkapnya akan membantu menghilangkan kerutan-kerutan di busana yang terbuat dari bahan-bahan tadi.

Lusia