Tokoh Entong Dianimasikan

By nova.id, Selasa, 21 Mei 2013 | 09:17 WIB
Tokoh Entong Dianimasikan (nova.id)

Tokoh Entong Dianimasikan (nova.id)

""

Liliana Tanoesoedibjo, Direktur Utama MNC Picture, mengharapkan "Kembalinya Entong dapat diterima pemirsa MNCTV. Animasi hasil kerjasama MNCTV dengan MNC Animation ini adalah bukti kesungguhan MNCTV mengembangkan animasi di Indonesia".

Sementara itu Managing Director MNCTV, Nana Putra, menegaskan "Sinetron Entong pernah menjadi program unggulan dengan rating dan share yang tinggi sehingga MNCTV yakin bahwa animasi Entong akan diterima oleh pemirsa. Apalagi kini cerita Entong disuguhkan dalam sajian yang baru dan pastinya akan  mampu menarik perhatian pemirsa."

Animasi Entong diproduksi oleh MNC Animation, salah satu unit usaha MNC Group yang bergerak di bidang produksi animasi. Penggarapan animasi Entong yang melibatkan para animator muda berbakat ini diharapkan akan ikut menumbuhkan minat dan produktivitas animator Indonesia.  Ratusan pelaku animasi dari Indonesia terlibat dalam produksi kaya-karya animasi dunia dan beberapa dari  mereka saat ini tergabung di MNC Animation.

Dibalut komedi khas Betawi yang kaya dengan adegan slapstick, program animasi ini tetap bermuatan kisah realita dan fiksi yang asyik untuk ditonton. Tayangan berdurasi 6 menit ini penuh dengan cerita yang menghibur tapi tetap berkualitas. Salah satu poin penting dari program ini adalah bumbu-bumbu petuah bagi anak-anak dengan cara yang tidak menggurui.

Entong mengisahkan kehidupan bocah berusia 10 tahun yang tinggal di salah satu kampung di Jakarta, anak seorang janda bernama Fatimah.  Munculnya karakter Ustad Somad, Mpok Lela, Mamake dan Memed Cs akan meramaikan kisah animasi Entong. Semua karakter di cerita ini memiliki keunggulan dalam masing-masing perilaku yang selalu berujung kepada tawa, minimal membuat pemirsa tersenyum.

Istimewanya, theme song animasi  ini yang berjudul "Entong" khusus diciptakan oleh Liliana Tanoesoedibjo dan dinyanyikan oleh Bagas dan Difa Idola Cilik 2013.

Nizar