Free Independent Traveller

By nova.id, Selasa, 14 Mei 2013 | 01:02 WIB
Free Independent Traveller (nova.id)

Free Independent Traveller (nova.id)

""

Menyusul kesuksesan program sebelumnya yang memanfaatkan jejaring sosial dan Farah Quinn untuk mempromosikan destinasi premium pariwisata New Zealand kepada masyarakat Indonesia, Auckland Airport kali ini meluncurkan program baru yangbertujuan meningkatkan jumlah pelancong cermat dan mandiri atau biasa disebut sebagai "Free Independent Traveler" (FIT) dari Indonesia.

Auckland Airport menjalin kemitraan dengan Wego (situs khusus traveling) dan mengundang Marischka Prudence, salah satu kontributor di Wego, untuk berlibur ke New Zealand dan menjajal berbagai aktivitas seru mulai dari diving (menyelam) hingga rafting (arung jeram). Selama perjalanan tersebut, Marischka akan berbagi cerita dan pengalamannya melalui blog, Wego dan jejaring sosial lainnya. "Program ini merupakan bagian dari strategi 'Ambition 2020' Auckland Airport yang fokus pada pertumbuhan jumlah pengunjung masuk dengan menambah pengetahuan masyarakat Indonesia akan pilihanwisataindependen dan semi-independen yang ditawarkan New Zealand," ujar Glenn Wedlock, Auckland Airport General Manager Aeronautical Commercial.

"Indonesia adalah negara dengan potensi besar bagi New Zealand. Jumlah pelancong yang berkunjung ke New Zealand tumbuh lebih dari 100 persen dalam lima tahun terakhir, dan dengan populasi lebih dari 240 juta serta perekonomian yang tumbuh signifikan, masih banyak peluang untuk meningkatkan jumlah pengunjung. Indonesia adalah pasar Asia yang terdekat bagi New Zealand dan memiliki GDP 15 persen lebih besar dari Australia dan diperkirakan akan tiga kali lebih makmur dibanding Australia pada tahun 2040," tambah Glenn.

"Bersama Wego dan Auckland Airport, saya akan menularkan semangat berpetualang dan berbagi cerita mengenai pariwisata New Zealand melalui jejaring sosial kepada para Pelancong Cermat dan Mandiri di Indonesia. Saya baru kembali dari New Zealand, banyak wilayah yang saya jelajahi dan semuanya adalah pengalaman berbeda dan berkesan. New Zealand tidak hanya memiliki pesona alam yang luar biasa, tapi banyak hal lain yang bisa dinikmati ketika berkunjung ke sana," papar Marischka Prudence, penulis dan blogger pariwisata.

Ade Ryani