Indonesia Flight, Beli Tiket Pesawat Lewat Smartphone

By nova.id, Selasa, 7 Mei 2013 | 10:40 WIB
Indonesia Flight Beli Tiket Pesawat Lewat Smartphone (nova.id)

Indonesia Flight Beli Tiket Pesawat Lewat Smartphone (nova.id)

""

Aplikasi Indonesia Flight dapat digunakan untuk mencari penerbangan, membandingkan tarif, memesan penerbangan dan kemudian tiket langsung dikirim melalui email ke pelanggan. Sementara pembayaran dapat dilakukan melalui KlikBCA, Transfer Bank (Mandiri/BCA/BRI/BNI) dan kartu kredit.

Bercita-cita ingin mengulang kesuksesan aplikasi Indonesia Flight di platform android yang ketika itu di download oleh 200.000 orang dalam waktu dua bulan. Ticket Solutions mengembangkan portfolio ke iPhone. Tak disangka, tanggapan pengguna iPhone ternyata juga sangat tinggi. Aplikasi ini langsung berada di posisi pertama "Top Free Apps" dalam kategori Travels Indonesia. Juga berada di posisi kedua pada "Top Grossing Apps" dalam kategori Travels, dan sempat berada di posisi 8 'Top Free Apps' dalam kategori All.

Indonesia Flight adalah aplikasi yang tersedia dalam platform Android, iPhone, dan BlackBerry 10 hasil kolaborasi dengan Tiket.com. Tiket.com adalah situs one stop travel and entertainment  yang hadir sejak akhir tahun 2011 lalu dan satu-satunya situs di Indonesia yang menawarkan reservasi online hotel, pesawat, kereta api, film, dan konser di wilayah nasional dalam satu transaksi.

Menurut Marcella Einsteins, salah satu pengembang Indonesia Flight, kedepannya prestasi yang pernah didapat di platform android akan segera terlewati. "Kami percaya prestasi kami di android dapat dikalahkan di iPhone. Karena demografi konsumen yang sudah sangat cocok. Ticket Solutions sendiri sudah mengkontribusikan omzet Rp 2 miliar dalam sebulan. Kedepannya kami berusaha menggenjotnya sampai Rp 5 miliar per bulan sebelum Lebaran."

Indonesia Flight saat ini sudah tersedia di Android, iPhone, BlackBerry 10. Berikutnya akan hadir di pasar Windows Phone seperti Nokia Lumia dan S40 platform, Nokia Asha. Bagi Anda pengguna iPhone, aplikasi Indonesia Flight dapat diunduh secara gratis di http://go.tiket.com/18oDB3w.

Edwin