Rombongan Srikandi Segera Tuntaskan Perjalanan Bersepeda Aceh - Padang

By nova.id, Rabu, 17 April 2013 | 04:32 WIB
Rombongan Srikandi Segera Tuntaskan Perjalanan Bersepeda Aceh Padang (nova.id)

Rombongan Srikandi Segera Tuntaskan Perjalanan Bersepeda Aceh Padang (nova.id)

"Foto: Debbi "

Touring sepeda dengan title Srikandi Inspirasi Negeri ini menempuh jarak 1.384 km bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan pada sepeda sebagai sarana olah raga maupun sebagai alternatif alat transportasi ke kantor seperti yang selama ini dikampanyekan komunitas Bike to Work.

Para penggowes ini memang bagian dari komunitas Bike to Work dari seluruh Indonesia. Mereka sebelumnya telah menjalani seleksi dari panitia. "Dengan kegiatan ini diharapkan bisa menumbuhkan minat bersepeda bagi kamu perempuan. Kegiatan ini juga bisa menjadi bukti bahwa wanita juga mampu melakukan perjalanan jauh," kata Project Officer kegiatan ini, Poetoet Soedarjanto.

Beberapa hari lalu, rombongan ini sempat singgah di Medan sebelum melanjutkan perjalanan ke Medan. Rombongan ini sempat singgah di Rahmat Galery, Medan.

Selain menebarkan "virus" bersepeda, kegiatan ini juga mendukungnmendukung pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Indonesia. Ada beberapa sosok perempuan Indonesia yang berkontribusi banyak dan berjuang melakukanhal-hal yang luar biasa sehingga pencapaian itu dikenal orang. "Seperti Cut Nyak Dhien, Cut Mutia dan Laksamana Malahayati. Semangat perjuangan mereka bisa dijadikan inspirasi pada Srikandi ini. Perjalanan di  Aceh kemarin juga bisa membuktikan kalau Aceh layak untuk dikunjungi karenamemiliki tempat wisata yang indah," ujar Poetoet.

Debbi