Hari Ini Ulang Tahun, Bandung jadi Trending Topic

By nova.id, Kamis, 25 September 2014 | 08:22 WIB
Hari Ini Ulang Tahun Bandung jadi Trending Topic (nova.id)

Hari Ini Ulang Tahun Bandung jadi Trending Topic (nova.id)

"Tanda pagar 204thnBDG menjadi trending topic nomor 1 seharian ini (foto: TWITTER) "

TabloidNova.com - Jika Anda melongok jejaring sosial seharian ini, Anda pasti mendapati berbagai foto tentang Kota Bandung diunggah oleh para pengguna.

Mulai dari foto makanan khas Bandung seperti colenak, sampai berbagai lanskap kota kembang seperti Gedung Sate.

Ya, hari ini, Bandung merayakan hari jadinya yang ke 204. Berbondong-bondong, mereka yang berasal dari kota yang terkenal dengan nama Paris Van Java ini mengucapkan selamat dan mengekspresikan rasa cinta dengan berbagai unggahan foto dan meme.

Di Twitter, hashtag alias tanda pagar 204thnBDG bahkan bertengger menjadi trending topic nomor 1 di Indonesia.

Bandung adalah kota metropolitan terbesar di Jawa Barat, sekaligus kota terbesar ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya.

Konon dahulu kala, kota ini terkenal akan lanskap kota yang penuh dengan pepohonan dan bunga-bungaan. Inilah yang kemudian menghasilkan julukan Kota Kembang untuk Bandung. Kini, Bandung lebih dikenal sebagai salah satu tujuan pariwisata dan kuliner, selain pendidikan.

Dua aspek inilah yang sekarang menjadi konsentrasi pembangunan di bawah kepemimpinan walikotanya, Ridwan Kamil.

Walikota muda yang dikenal inovatif dan doyan blusukan ini juga turut menyemarakkan ulang tahun Bandung lewat Twitter. Selama ini, Ridwan memang aktif menggunakan situs mikroblogging ini untuk berkomunikasi dengan para pemilih muda.

"Ayo bikin pantun ttg Bandung dan hari jadinya. yg paling keren hadiah tiket ke trans studio. #204thnBDG," tulisnya di akun Twitter pribadinya, @ridwankamil, beberapa jam yang lalu.

Selamat ulang tahun, Bandung!

Astudestra Ajengrastri