Kisah Bupati Cantik yang Belajar Dandan Hingga ke Shanghai

By nova.id, Senin, 22 September 2014 | 04:34 WIB
Kisah Bupati Cantik yang Belajar Dandan Hingga ke Shanghai (nova.id)

Kisah Bupati Cantik yang Belajar Dandan Hingga ke Shanghai (nova.id)

"Inilah sosok Rita Widyasari, bupati cantik yang memimpin Kukar (Foto: DOK.PRI) "

TabloidNova.com - Namanya mungkin belum terlalu familiar di telinga banyak orang. Tapi sosok Rita Widyasari sangat popular di kawasan Kalimantan Timur, khususnya Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Bagaimana tidak, Rita tercatat sebagai Bupati Kukar periode 2010-2015. Tapi selain statusnya sebagai Bupati Kukar, sosok rita banyak mencuri perhatian warga karena parasnya yang sangat cantik.

Saat ditemui Kompas.com, wanita berusia 40 tahun ini terlihat ramah meski lelah usai menjamu sejumlah tamu sepanjang hari. "Dari pagi sampai petang ini, saya baru selesai rapat. Ya, beginilah saya. Pokoknya 24 jam full Kukar," kata perempuan yang akrab disapa Rita ini sambil tersenyum.

Meski sudah berusia kepala empat, Rita masih terlihat sangat cantik dan juga awet muda. Rona wajah khas perempuan Kutai pun terpancar jelas pada paras perempuan kelahiran 11 November 1973 ini.

"Saya lahir di sini, besar di sini. Mama saya Kutai asli, kalau bapak Banjar tapi kelahiran Kukar. Saya keturunan Dayang, bangsawan Kutai dan masih kerabat dengan Pak Awang Faroek Ishak, Gubernur Kalimantan Timur," ujar Rita.

Meski begiti, Rita tak pernah menganggap dirinya catik. Hanya saja, seperti halnya perempuan lain, Rita selalu berusaha merawat tubuh dan wajahnya. Sesibuk apapun tugas yang diemban Rita sebagai Bupati Kukar, ia tidak pernah tampil dengan wajah yang kusam. Bahkan sangking getolnya merawat kecantikan, Rita sampai memiliki salon pribadi.

"Saya suka dunia kecantikan, saya ini punya salon pribadi. Dulu saya kursus kecantikan sampai ke Singapura dan Shanghai. Saya juga belajar di Make Up Forever yang di Jakarta. Pokoknya cita-cita saya punya salon kecantikan profesional. Jadi saya ini punya keahlian merias sendiri, sayangnya saya enggak punya waktu berdandan lama, jadi tampil apa adanya."

Rita yang merintis karier politiknya dari organisasi KNPI hingga menjadi anggota Partai Golkar ini pun sadar, meski profesi barunya mengharuskannya aktif di pemerintahan, tapi ia tidak akan bisa melupakan passion-nya untuk dunia kecantikan.

"Meski akhirnya saya terjun ke dunia politik, saya tetap menyukai dunia kecantikan. Saya ini kemana-mana dandan sendiri, baju-baju itu kadang saya desain sendiri, pokoknya tampil modis, ya, dari keahlian sendiri."

Yetta Angelina / Sumber: Kompas.com