Inilah Sosok Calon Bos Twitter di Indonesia

By nova.id, Kamis, 18 September 2014 | 07:27 WIB
Inilah Sosok Calon Bos Twitter di Indonesia (nova.id)

Inilah Sosok Calon Bos Twitter di Indonesia (nova.id)

"Rick Mulia, calon petinggi baru twitter Indonesia (foto: TWITTER) "

TabloidNova.com - Menurut hasil penelitian dan survey berbagai lembaga, Indonesia tercatat sebagai negara pengguna jejaring sosial Twitter kedua terbesar di dunia. Karena itulah, wajar saja jika Presiden Twitter, Adan Bain sempat melontarkan niat akan membuka kantor perwakilan di Indonesia.

Dan kini, sejumlah informasi menyebutkan bahwa Twitter telah menunjuk Country Manager untuk wilayah Indonesia untuk menangani bisnis Twitter di Tanah Air.

Menurut informasi yang dilansir oleh Mumbrella Asia, nama Rick Mulia disebut-sebut telah direkrut secara resmi oleh Twitter untuk mengelola jalannya kantor perwakilan di Indonesia. Rencananya, mulai November 2014 mendatang, Rick akan memulai kiprahnya sebagai bos baru Twitter Indonesia.

Sebelumnya, pria yang lihai meracik kopi ini tercatat sebagai Chief Advertising and Sales Officer di perusahaan travel online Wego, sejak April 2014 silam. Tapi tak hanya itu prestasi pria lulusan Deakin University ini, karena ia juga dikenal pernah menduduki posisi penting di beberapa perusahaan bergengsi kelas dunia seperti Microsoft, MSN South East Asia dan Yahoo! Singapore.

Rick bergabung di Yahoo! Singapore sejak tahun 1998 dan berkantor di Singapura. Selama delapan tahun, Rick mengabdi di Yahoo! Singapore. Di tahun 2007, ia pindah ke Microsoft dan mulai membangun bisanis MSN di wilayah Asia Tenggara.

Yetta Angelina / Sumber: Tribunnews.com