Saat Hadiri Pelantikan, Rumah Anggota DPRD Dibobol Maling

By nova.id, Selasa, 16 September 2014 | 04:16 WIB
Saat Hadiri Pelantikan Rumah Anggota DPRD Dibobol Maling (nova.id)

Saat Hadiri Pelantikan Rumah Anggota DPRD Dibobol Maling (nova.id)

"(Ilustrasi: IST) "

TabloidNova.com - Seharusnya, Senin (15/9) lalu menjadi hari yang paling membahagiakan bagi Hendra Yunus dan keluarga. Bagaimana tidak, Hendra hari itu menghadiri acara pelantikan dirinya sebagai salah satu anggota DPRD Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung untuk periode 2014-2019. Malang, usai perhelatan yang meriah dan membahagiakan itu, Hendra justru harus tertimpa kemalangan.

Justru saat Hendra dan keluarga menghadiri acara pelantikannya, di saat yang bersamaan, komplotan maling justru membobol kediamannya. "Saya bersama istri meninggalkan rumah menuju tempat pelantikan pada pukul 08.00 WIB, namun saat kembali lagi ke rumah pukul 12.00 WIB kondisi rumah sudah dalam keadaan berantakan," kata Hendra kepada Tribunnews.com.

Karena aksi maling tak bertanggungjawab tersebut, Hendra pun menglami kerugian. Uang sebesar Rp 20 juta raib, ditambah lagi beberapa perhiasan berharga milik sang istri. "Uang dan perhiasan berharga milik istri saya simpan di kamar tidur, namun ternyata maling mengetahuinya dan mengambilnya."

Menurut analisa Hendra, melihat fisik pintu rumah yang tidak rusak, ia menduga bahwa sang maling masuk ke rumahnya lewat pintu belakang. "Saya tidak menyangka sama sekali kalau sampai terjadi kejadian seperti ini karena saya sama sekali tidak ada firasat apa-apa," kata Hendra yang mengaku sudah melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian setempat.

Yetta Angelina / Sumber: Tribunnews.com