Dijual, Rumah Terkecil di Dunia

By nova.id, Rabu, 10 September 2014 | 08:51 WIB
Dijual Rumah Terkecil di Dunia (nova.id)

Dijual Rumah Terkecil di Dunia (nova.id)

"Inilah rumah terkecil di dunia yang dijual dengan harga fantastis (Foto: ZOOPLA) "

TabloidNova.com - Terkadang, penampilan memang tidak bisa menentukan segalanya. Rumah yang kecil belum tentu murah dan rumah besar belum tentu mahal. Lihat saja penampakan rumah yang diklaim sebagai rumah terkecil di dunia yang terdapat di sebuah jalan di London Utara, Inggris, ini. Dari wujudnya, rumah ini memang sangat mungil. Tapi jangan salah sangka dulu, karena meski mungil, ternyata harga rumah ini luar biasa mahal!

Sangking kecilnya, rumah ini diperkirakan berukuran sama dengan sebuah garasi mobil normal. Tapi dari harga yang ditawarkan, sungguh fantastis. Rumah ini dibandrol dengan harga Rp 5,3 miliar. Padahal hanya memiliki satu tempat tidur dan beberapa sekat ruangan.

Tapi memang letaknya sangat strategis dan diketahui berada di wilayah bergengsi di London yakni Barnsbury. Bahkan di sekelilingnya terkenal memiliki banyak restoran dan bar ternama yang bergengsi pula.

Karena sangat mungil, rumah ini bahkan tidak memiliki ruang tidur khusus, hanya sebuah rak yang disulap menjadi tempat tidur di bagian atas langit-langit rumah. Karena ukuran yang kecil itu, tidak mungkin rasanya mengundang banyak tamu ke rumah ini.

Di bagian lain rumah hanya ada sebuah meja yang berukuran dua kali baki biasa. Ada dua bangku tinggi dan dua bantal. Ada area dapur yang sangat compact yang memuat kompor dan bak pencuci piring di sudutnya. Sementara untuk bisa mencapai tempat tidur harus terlebih dahulu menaiki tangga.

Kamar mandi adalah ruangan terkecil yang ada di rumah tersebut. Bahkan karena sangat sempit dan kecil, rasanya penghuninya bisa mengambil baju dari lemari langsung dari kamar mandi yang berdampingan.

Tapi menurut pakar properti, di daerah tersebut memang sangat susah mencari rumah yang berharga di bawah Rp 5 miliar. Banyak yang meramalkan, rumah tersebut akan laku untuk pemilik baru yang berminat untuk menyewakannya secara harian atau mingguan lewat situs Airbnb.

Yetta Angelina / Sumber: Guardian