Wah, Sekolah Ini Hanya Memiliki 12 Siswa!

By nova.id, Jumat, 5 September 2014 | 03:45 WIB
Wah Sekolah Ini Hanya Memiliki 12 Siswa (nova.id)

Wah Sekolah Ini Hanya Memiliki 12 Siswa (nova.id)

"Usai tahun ajaran ini, sekolah ini akan ditutup (foto: Huffington Post) "

TabloidNova.com - Biasanya, di sekolah manapun, saat jam pelajaran akan dimulai di pagi hari, segerombolan siswa akan terlihat meramaikan area sekolah. Namun hal sebaliknya justru terjadi di Dyett High School di kota Chicago, Amerika Serikat. Meski tahun ajaran baru dimulai hari Selasa (2/9) lalu, tapi tak sedikit pun aktivitas keramaian terlihat di SMA tersebut.

Maklum saja, karena Dyett High School yang terletak di kawasan perumahan Bronzeville di South Side, Chicago, Amerika Serikat ini tercatat hanya memiliki 12 siswa saja dan semua adalah siswa tahun terakhir. Dua belas siswa ini hanya tinggal menyelesaikan tahun terakhir mereka di sekolah ini setelah sebelumnya telah menjalani 3 tahun proses belajar.

Sekolah ini memang secara resmi telah menutup penerimaan murid baru untuk tahun ajaran terbaru. Penyebabnya, karena Dinas Pendidikan Chicago tak lagi memberi izin sekolah ini beroperasi karena performa akademik siswanya yang tidak terlalu cemerlang dibanding sekolah lainnya. Akhirnya penerimaan siswa baru dihentikan tapi mereka yang akan menyelesaikan tahun terakhirnya masih diizinkan belajar di sana.

Di akhir tahun 2014 yang lalu saja, tercatat 25 siswa harus ditransfer ke sekolah lainnya dan hanya menyisakan 12 orang yang akan diwisuda di tahun 2015 mendatang. Seluruh mata pelajaran masih diasuh oleh guru-guru, kecuali mata pelajaran seperti Seni, Olahraga dan Musik yang diajarkan lewat sistem online.

Yetta Angelina / Sumber: Huffington Post