Sultan Minta Florence Sihombing Tetap Tinggal di Yogyakarta

By nova.id, Kamis, 4 September 2014 | 09:49 WIB
Sultan Minta Florence Sihombing Tetap Tinggal di Yogyakarta (nova.id)

Sultan Minta Florence Sihombing Tetap Tinggal di Yogyakarta (nova.id)

"Sri Sultan HB X menerima kedatangan Florence Sihombing dan perwakilan UGM (foto: KOMPAS.COM / WIJAYA KUSUMA) "

TabloidNova.com - Kamis (4/9) ini, Florence Sihombing beserta perwakilan dari Universitas Gadjah Mada (UGM), tempatnya menuntut ilmu, menemui Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta sekaligus Raja Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Setelah menemui Florence, Sultan pun mengungkapkan pendapat pribadinya mengenai persoalan yang kini tengah membelit Florence terkait pernyataannya yang dianggap menjatuhkan citra Yogyakarta di dunia maya. Kepada wartawan, Sultan mengaku memaafkan Florence.

"Dia (Florence) tadi menyampaikan permintaan maaf kepada saya. Kewajiban saya adalah untuk memberikan maaf," ujar Sultan seusai menemui Florence di Kantor kepatihan, Kamis (4/9) siang, seperti yang dilansir Kompas.com. Kata Sultan lagi, jika warga Yogyakarta bisa berbesar hati dan memberikan maaf pada Florence, niscaya rasa dendam dan amarah serta emosi bisa mereda. "Saya berharap semua warga Yogya juga memaafkan."

Tak hanya itu, Sultan pun berharap agar Florence bisa tetap tinggal di Yogyakarta dan menyelesaikan studinya di Program Pascasarjana Fakultas Hukum UGM hinga tuntas. "Berilah kesempatan kepada Flo untuk tetap tinggal di sini karena sudah pilihan dia kuliah S-2 di Yogya. Semoga Flo bisa menyelesaikan kuliahnya," ujar Sultan bijak.

Kamis (4/9) ini Florence mendatangi kantor Kepatihan Yogyakarta untuk bertemu dengan Sultan. Florence tiba di kantor Kepatihan ditemani oleh Wakil Rektor Bidang SDM dan Aset Budi Wiknyosukarto, Kabid Humas UGM Wiwit Wijayanti, dan Dekan Fakultas Hukum UGM Paripurna.

Yetta Angelina / Sumber: Kompas.com