Ternyata Hello Kitty Bukan Kucing!

By nova.id, Rabu, 3 September 2014 | 07:56 WIB
Ternyata Hello Kitty Bukan Kucing (nova.id)

Ternyata Hello Kitty Bukan Kucing (nova.id)

"Sanrio berkata, Hello Kitty adalah gadis kecil yang menyenangkan (foto: BUZZFEED) "

TabloidNova.com - Kejutan untuk semua penggemar Hello Kitty di seluruh dunia. Baru-baru ini terungkap fakta yang menyebutkan bahwa tokoh kartun kesayangan banyak orang di seluruh dunia ini ternyata bukanlah seekor kucing seperti yang sebelumnya dibayangkan.

Fakta mengejutkan ini diungkap pertama kali dalam sebuah artikel yang dimuat di LA Times. Dalam artikel itu, tertulis kisah seorang antropologis bernama Christine R. Yano yang sudah lama menggeluti segala sesuatu tentang Hello Kitty.

Christine mengaku, saat meneliti tentang Hello Kitty, ia mendapatkan sedikit koreksi dari Sanrio, perusahaan yang menciptakan karakter Hello Kitty. "Menurut mereka, Hello Kitty bukanlah seekor kucing. Dia adalah tokoh kartun. Dia adalah gadis cilik dan juga seorang teman yang baik. Tapi dia bukan seekor kucing. Dia tidak pernah digambarkan sebagai makhluk berkaki empat. Dia berjalan dan duduk seperti makhluk berkaki dua lainnya. Dia bahkan memiliki kucing peliharaan sendiri bernama Charmmy Kitty," ungkap Christine. Wow!

Sontak, fakta tersebut dianggap sangat mengejutkan dan langsung tersebar dengan cepat ke seluruh dunia, teurtama lewat dunia maya. Maklum saja, sejak kelahirannya yang pertama di tahun 1974 lalu, jutaan penggemar sudah mengasosiasikan wujud Helo Kitty sebagai seekor kucing yang manis. Selama 40 tahun usianya, banyak yang masih tidak percaya jika fakta menyebutkan bahwa ternyata Hello Kitty bukanlah seekor kucing.

Tapi apa mau dikata, Sanrio, perusahaan yang melahirkan Hello Kitty pun menyebarkan informasi kebenaran bahwa Hello Kitty bukanlah seekor kucing, di biodata website resmi mereka, Sanrio mengisahkan bahwa Hello Kitty adalah seorang gadis cilik yang selalu ceria dan bahagia. Dia tinggal di London bersama ibunya (Mary White) dan ayahnya (George White) dan saudara perempuan kembarnya, Mimmy.

Hello Kitty lahir tanggal 1 November dan senang membuat roti dan pancake serta bermain origami dan gemar memakan pie apel. Motto favorit Hello Kitty adalah "You can never have too many friends".

Yetta Angelina / Sumber: CNN