Hari Ini Sidang Empat Tersangka Kasus Kekerasan JIS Digelar

By nova.id, Rabu, 27 Agustus 2014 | 05:19 WIB
Hari Ini Sidang Empat Tersangka Kasus Kekerasan JIS Digelar (nova.id)

Hari Ini Sidang Empat Tersangka Kasus Kekerasan JIS Digelar (nova.id)

"Kelima tersangka kasus JIS yang merupakan karyawan outsourching (foto: TRIBUNNEWS/Jeprima) "

TabloidNova.com - Menyusul persidangan yang dijalani oleh satu tersangka pelaku kekerasan seksual di Taman Kanak-kanak Jakarta International School (JIS) yang bernama Agun Iskandar kemarin, hari ini persidangan kasus serupa kembali digelar. Empat tersangka lainnya yakni Zainal Arifin, Syahrial, Awan dan Afrishca akan duduk di kursi pesakitan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan siang nanti.

Sama dengan agenda sidang Agun kemarin, hari ini keempatnya juga akan mendengarkan pembacaan dakwaan dari pihak Jaksa Penuntut Umum. Dan seperti yang dikemukakan pihak kuasa hukum keempatnya, mereka pun tetap mengharapkan digelarnya sidang secara terbuka.

Sebagai informasi, tim kuasa hukum Agun pun mengajukan hal yang sama, namun pada kenyataannya, sidang kemarin digelar secara tertutup.

Seperti yang telah diketahui bersama, pihak Polda Metro Jaya sebelumnya sudah menetapkan enam tersangka petugas kebersihan yang diduga sebagai pelaku kekerasan seksual terhadap AK di JIS. Seluruhnya tercatat sebagai pegawai perusahaan outsourching dari PT ISS. Salah satu tersangka, yakni Azwar, ditemukan meninggal bunuh diri saat proses penahanan di Polda Metro Jaya pada tanggal 26 April lalu.

Selama menjalani masa sidang , kelima terdakwa ditahan di Rutan Cipinang. Dan mereka didakwa Pasal 82 dan 83 UU Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Yetta Angelina