Ketok Palu MK, Prabowo Beri Komentar via Facebook

By nova.id, Jumat, 22 Agustus 2014 | 04:58 WIB
Ketok Palu MK Prabowo Beri Komentar via Facebook (nova.id)

Ketok Palu MK Prabowo Beri Komentar via Facebook (nova.id)

"Jokowi-JK resmi sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih RI periode 2014-2019 (KOMPAS.COM / RODERICK ADRIAN MOZES) "

TabloidNova.com - Tepat pukul 20.44 WIB, Kamis (21/8) lalu, Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi secara resmi membacakan kesimpulan akhir dari sidang sengketa Pemilihan Presiden 2014 yang sudah berlangsung sejak tanggal 6 Agustus silam. Di kesimpulan akhir tersebut, Ketua Mahkamah Konstitusi, Hamdan Zoelva, dengan lantang menyebutkan bahwa pihaknya menolak seluruh gugatan yang diajukan oleh pasangan calon presiden dan calon wakil presiden bernomor urut satu, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa.

Dengan keputusan ini, secara otomatis, pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) resmi ditunjuk sebagai presiden dan wakil presiden terpilih untuk periode 2014-2019. Hal ini layak diamini mengingat keputusan Mahkamah Konstitusi bersifat final dan mengikat, dan tidak ada cara apapun yang bisa dilakukan untuk mengubahnya.

Tentu keputusan yang diambil Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi ini tidak sembarang, mengingat sudah diadakan pemeriksaan terhadap puluhan saksi fakta dan juga belasan saksi ahli selama nyaris dua pekan proses persidangan.

Sementara itu tak berselang berapa lama usai Mahkamah Konstitusi membacakan keputusan mereka, tim koalisi Merah Putih yang mendukung Prabowo-Hatta langsung menggelar konferensi pers. Intinya pihak Koalisi Merah Putih menerima keputusan Mahkamah Konstitusi, seperti yang dikatakan oleh juru bicaranya, Tantowi Yahya. Prabowo sendiri tidak merilis pernyataan secara langsung. Ia lebih memilih merilis pernyataannya lewat akun facebook resmi miliknya.

"Walau tidak mencerminkan keadilan substantif, keputusan Mahkamah Konstitusi harus kita hormati. Malam ini saya ingin menyampaikan kepada sahabat sekalian, kepercayaan yang telah sahabat berikan kepada kami tidak akan pernah kami sia-siakan," tulis Prabowo di akun facebooknya.

Dari lanjutan tulisan ini, Prabowo seperti ingin mengirimkan pesan bahwa perjuangan pihaknya belum berakhir. "Di parlemen dan di setiap kesempatan yang ada saya bersama saudara Hatta Rajasa dan seluruh mitra Koalisi Merah Putih berkomitmen untuk terus berjuang untuk mewujudkan Indonesia yang kita cita-citakan. Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Indonesia yang bangkit. Indonesia yang berdiri di atas kaki kita sendiri, bukan menjadi pesuruh bangsa asing. Kami akan selalu ingat dan melanjutkan perjuangan para pendiri bangsa untuk Indonesia Merdeka. Untuk perjuangan ini kami kembali mohon doa dan restu dari sahabat sekalian. Sekali lagi, terima kasih."

Yetta Angelina / Sumber: Kompas.com, Facebook